Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbukti Hingga Ratusan Juta - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Maret 2021

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbukti Hingga Ratusan Juta

Rumahkabar.com - Teamwork Blog


Rumahkabar.comCara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbukti Hingga Ratusan JutaBlog merupakan media untuk menyampaikan informasi berupa tulisan. Blog memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai referensi untuk mendapatkan informasi baru maupun hanya sekedar mencari ilmu ilmu baru. Blog mempermudah orang untuk mendapatkan informasi secara jelas dan murah tentunya. Blog dapat diakses secara gratis oleh siapapun dan kapanpun.

Blogger adalah sebutan bagi orang yang memiliki dan mengelola sebuah blog. Berkembangnya teknologi informasi saat ini menjadikan blog sebagai salah satu media untuk membaca yang sangat murah dan mudah untuk digunakan. Dengan bermodal kuota internet dan smartphone kamu sudah bisa mencari berbagai macam informasi yang menarik melalui blog.

Seorang blogger memiliki hobi menulis dan berbagi sehingga mampu untuk menciptakan konten artikel yang bermanfaat bagi orang banyak serta dikemas dengan kata - kata yang mudah dipahami agar pesan yang disampaikan sampai ke para pembaca blog.

Semakin hari semakin banyak orang membaca melalui blog, ini dapat dijadikan peluang bagi kamu yang hobi dalam menulis. Tapi jika kamu tidak suka menulis maka tetap bisa menjadi blogger asalkan memiliki tekad yang kuat untuk belajar menulis artikel. Menjadi blogger tidak harus memiliki peralatan yang khusus dan canggih, cukup denga laptop biasa dan akses internetpun kamu sudak bisa memulai sebuah blog.

Lalu darima penghasilan seorang blogger dari hasil mengelola blognya? dan berapa penghasilan bogger yang didapat oleh blogger. Semua itu akan kita bahas di dalam artikel ini agar banyak orang mengetahui cara menghasilkan uang dari blog dan tertarik untuk menjadi blogger.

Blogger sendiri dapat menghasilkan uang melalui blognya dari berbagai macam sumber seperti melalui Google Adsense, Iklan Berbayar, Artikel Placement, Jasa tulis artikel, Penulis Lepas, Jual Template Premium, Endorse dan masih banyak lagi. Untuk Lebih detailnya saya lanjutkan di bawah ini : 

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Terbukti Hingga Ratusan Juta.

Google Adsense

Google adsense bukan hal yang baru lagi di kalangan blogger, saya rasa semua blogger menggunakan google adsense untuk menghasilkan uang dari blog mereka. Google adsense sendiri adalah layanan CPC yang dimiliki oleh google, jadi google memasangkan iklan di blog dan ketika ada pengunjung yang klik iklan tersebut maka dari sanalah blogger mendapatkan uang.

Untuk bisa menjadi publisher google adsense blog harus memiliki kriteria tertentu agar dapat diterima oleh google untuk bisa terdaftar sebagai publisher adsense. Seperti usia blog, jumlah artikel, jumlah kata setiap artikel, bebas copyright, dsb.

Setelah mendaftar di google adsense blog akan di review terlebih dahulu apakah bisa diterima atau tidak. Setelah ditemika sebagai publisher adsense barulah blog bisa menampilkan iklan.

Iklan Berbayar

Blogger juga bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan berbayar. Iklan ini berbeda dengan adsense, ini merupakan layanan periklanan dimana kamu yang menentukan harga atau tarif untuk setiap iklan yang ingin ditampilkan di blog.

Misalnya ketika blog kamu sudah ramai oleh pengunjung kamu bisa mempromosikan blog kamu untuk menerima jasa pemasangan iklan dari suatu bisnis. Agar blog kamu memiliki rating yang baik, hindari iklan yang berbau judi, pornografi, SARA, dll. Itu dapat mengakibatkan blog kamu di hapus oleh google.

Banyak perusahaan di luar sana memerlukan jasa seperti ini. Tujuan mereka adalah untuk mencari pelanggan - pelanggan baru dan produk mereka bisa laris dipasaran. Jika hasil dari pemasangan iklan tersebut baik maka kamu bisa menjadi langganan bagi perusahaan untuk memasang iklan di blog yang kamu miliki. Dan harus diketahui perusahaan biasanya membayar mahal untuk beriklan, jadi kelola blog kamu sebaik mungkin ya.

Artikel Placement

Ini merupakan salah satu sumber penghasilan bagi blogger. Jika traffivk blog sudah melimpah banya blogger lain yang mengnginkan untuk dipasangkan artikel placement. Bahkan perusahaan pun bisa juga memakai jasa ini.

Jadi artikel placement ini kita memasang artikel yang didalamnya terdapat link menuju blog atau website yang dituju. Tujuan dari artikel placement ini bertujuan untuk meningkatkan pengunjung blog orang yang menggunakan artikel palcement di blog kamu.

Tentunya artikel placement ini harus relevan dengan niche dari blog kamu ya. Untuk sekali pemasangan artikel placement ini tergantung dengan jumlah pengunjung harian blog kamu. Biasanya blogger memasang tarif minimal Rp. 100.000 untuk 1 artikelnya.

Jasa Tulis Artikel

Jika kamu memang orang yang hobi menulis, ini juga cocok untuk dijadikan penghasilan tambahan sebagai blogger. Jasa tulis artikel ini banyak dicari oleh para blogger yang tidak mau repot menulis ataupun tidak ada waktu untuk menulis artikel.

Biasanya untuk jasa yang satu ini tarif ditentukan oleh banyaknya jumlah kata yang ada di artikel. Tarif tergantung dari kamu ingin mematok harga berapa. Menulis artikel untuk di post pada blog klien tentu harus sesuai dengan permintaan mereka sehingga mereka tidak komplain terhadap hasil tulisan kamu.

Jasa ini memerlukan kreatifitas dan pengetahuan kamu dalam topik apa yang di pesan oleh klien. Tidak boleh asal dalam menulis dan dilarang untuk copy paste dari situs orang lain. Jadi ini harus murni dari tulisan kamu sendiri.

Penulis Lepas

Penulis lepas ini hampir sama dengan jasa tulis artikel hanya saja kamu tidak hanya membuat artikel tetapi bisa juga untuk menulis buku untuk diterbitkan, menjadi penulis di situs orang lain dimana yang memerlukan keahlian menulis.

Penulis lepas ini juga bisa menjadi penghasilan sampingan. Mengapa saya sebut penghasilan sampingan disini, karena menjadi penulis lepas ini tidak selamanya memiliki penghasilan yang tetap alias tidak selalu ada orderan jadi tidak seperti google adsense, uang akan tetap mengalir walaupun ketika tidak menulis artikel.

Jual Template Premium

Pada umumnya untuk mendapatkan uang adalah dengan cara jual dan beli. Jual beli disini bisa berupa barang dan jasa. Jika beberapa poin diatas kita berbicara mengenai jasa kali ini adalah mendapatkan penghasilan melaui menjual template premium.

Tempplate premium adalah sebuah template yang didesain untuk dipergunakan secara umum namun harus membelinya terlebih dahulu agar tidak melanggar peraturan yaitu mengenai hak cipta. Jadi banyak blogger membutuhkan template premium.

Untuk target marketnya sudah tentu para blogger yang ingin mengupgrade template mereka ataupun kamu juga bisa menjual template untuk toko online karena sekarang ini perkembangannya sangat pesat.

Menjual template premium ini sangat menguntungkan juga loh, dengan modal sekali diawal kamu sudah bisa menjual template berkali kali alis kesemua orang tanpa harus membelinya lagi. Jadi apakah kamu tertarik untuk menjual template premium?

Endorse

Endorse adalah mempromosikan produk baik barang ataupun jasa milik orang lain dan kita dibayar karena mempromosikan produk tersebut. Sama halnya dengan Iklan berbayar Endorse ini juga kamu yang menentukan tarif untuk setiap endorsenya.

Endorse saat ini sangat sering dikaitkan dengan para selebgram yang mana mereka sangat sering mempromosikan produk orang lain. Tapi blogger juga sangat bisa menjadi endorser terlebih lagi jika kamu blogger sudah terkenal. Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk menerima jasa endorse juga.

Banyak peluang yang ada di internet saat ini hanya saja kita harus berani berjuang dan bekerja keras untuk menggapai semua itu. Tidak ada hal yang instan untuk berhasil di blog. Lelah membuat artikel, mencari topik yang ingin dibuat, dan semua tantangannya itu harus dilewati agar menjadi blogger yang suskses.

Kunci agar sukses dalam dunia blogging adalah pengunjung. Jika pengunjung blog kamu sudah banyak itu berarti semua kerja keras kamu dalam membangun blog sudah berhasil, artikel kamu pastinya bermanfaat bagi orang banyak.

Terapkanlah mindset bahwa uang itu hanya bonus kamu sebagai blogger, bukan menjadi hal yang utama. Hal utama kamu menjadi blogger adalah untuk membagikan ilmu dan pengetahuan yang kamu miliki. Jika kamu berfikir dari awal adalah membuat blog untuk mendapatkan uang maka kamu bisa saja berhenti ditengah jalan karena uang belum juga didapatkan.

Semoga arikel mengenai Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ini memberikan semangat untuk kamu agar terus berkarya sebagai seorang blogger yang profesional dan bisa sukses melalui blog tentunya. Share ke media sosial kamu agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari hadirnya blog saya yang sederhana ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad