Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LESTARIKAN TRADISI GOTONG ROYONG, WARGA GASEM KOMPAK KERJA BAKTI

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T02:26:57Z
Dokumentasi Kerja Bakti Warga Gasemsari Kelurahan Tlogomulyo


Rumahkabar.com - Warga Gasemsari Kelurahan Tlogomulyo secara kompak laksanakan kerja bakti bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Kerja bakti dilaksanakan warga RT.07 RW.03, Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang pada hari Minggu (21/11) yang di ikuti seluruh warga. Fokus kerja bakti yaitu pembersihan saluran irigasi serta pemotongan rumput. 


Pembersihan irigasi sangat diperlukan agar aliran air dapat berjalan dengan lancar. Diketahui bahwa pekan lalu beberapa titik di wilayah RT.07 tergenang banjir saat hujan lebat. Dengan aliran irigasi yang lancar harapannya sedikit upaya warga agar tidak terjadi genangan air saat hujan lebat. 


Mustafa Kamal selaku ketua RT setempat mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kerja bakti kali ini untuk meningkatkan kekompakan warga, selain itu pula untuk menjaga kebersihan wilayah. 


"Semoga kegiatan kali ini dapat menjaga kekompakan warga serta dapat menjaga kebersihan seluruh wilayah. Warga RT.07 adalah keluarga sehingga harus guyub rukun, serta gayeng" Ucap Kamal.


Warga sendiri berharap adanya bantuan langsung dari pemerintah daerah untuk peninggian jalan di beberapa titik sehingga tidak terjadi genangan saat hujan lebat. Hal ini diperparah dengan adanya penyempitan aliran sungai yang melintasi wilayah RW.03 Kelurahan Tlogomulyo.


Gotong royong sendiri merupakan tradisi jawa yang sudah ada sejak dulu. Selain dapat meningkatkan kekompakan seluruh anggota kelompok gotong royong juga dapat menjadi wahana masyarakat untuk menjalin silaturrahmi. (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update