Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ORMAS EXPO, PENCAK SILAT PSHT TAMPIL MEMUKAU

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T02:25:42Z
DolumentasiOrmas Expo Mall Parogon Semarang



Rumahkabar.com – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ikut semarakkan Ormas Expo yang dilaksanakan di Mall Parogon Semarang baru-baru ini.


Kegiatan Ormas Expo sendiri di ikuti sebanyak 31 ormas serta di laksanakan selama tiga hari dengan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI) Ahmad Taufan Damanik pada tanggal (17/11). Sedangkan penampilan dari Pencak Silat PSHT pada hari Jumat (19/11).


Penampilan dari Pencak Silat PSHT mampu menyedot perhatian dari penonton yang berkunjung serta peserta ormas expo. Penampilan seni yang di peragakan oleh Widian Bayu Pradita, Muhammad Azis, serta Handi Tjahyadi mendapatkan applause yang sangat luar biasa dari pengunjung mall.


Penampilan luar biasa yang diperagakan diperlukan latihan yang ekstra serta kekompakan yang luar biasa, diketahui bahwa para pendekar PSHT yang tampil sudah professional dan sering melakukan demo pencak silat. Mereka tergabung dalam PSHT Benteng Reader.


Pencak Silat sendiri merupakan olah raga satu satunya asli dari Indonesia yang diakui dunia. Selain olah raga, pencak silat juga memiliki jiwa seni serta spiritual. Faktor inilah yang sering dijadikan alasan para pemuda Indonesia untuk berlatih pencak silat. Melalui olah raga pencak silat tentu dapat menjaga kelestarian budaya bangsa ditambah lagi dapat meningkatkan rasa nasionalisme.


“kami berharap dengan penampilan pada kesempatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk bisa mengikuti olag raga pencak silat” .  Ungkap Handi Tjahyadi.


Penampilan dari PSHT Benteng Reader di dukung secara penuh oleh Forum Peduli Bangsa (FPB). Ormas FPB sendiri merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan ekonomi kerakyatan. (mz)


Editor: Nuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update