-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Jepara mengadakan kegiatan “KEJURKAB PSCP JEPARA”, Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar SD,SMP Dan SMA se-kabupaten Jepara Tahun 2022

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T04:27:39Z
Pencak SIlat Cempaka Putih
Dokumentasi KEJURKAB Pencak SIlat Cempaka Putih Cabang Jepara 2022


Tema yang diangkat dalam kejuaraan ini yaitu "Menuju Generasi Emas PSCP Jepara".


Kejuaraan tersebut diadakan selama Satu hari, di Gedung NU Bangsri, Minggu (06/03/2022).


Kejuaraan ini diikuti atlet dari SD,SMP Dan SMA se-kabupaten Jepara


Ketua Cabang Pencak Silat Cempaka Putih, Bripka Agus Suwanto mengatakan, dengan terlaksananya Kejuaraan ini guna mempersiapkan bibit Unggul yang nantinya di persiapkan untuk Kejurda (Kejuaraan Daerah) yang akan di laksanakan di Pati dan juga mempersiapkan atlit-atlit menuju Generasi Emas


“Apalagi kegiatan olahraga seperti ini, salah satunya dengan terlaksananya kejuaraan pencak silat antar pelajar ini mampu mencetak atlit-atlit yang berprestasi. Namun tentunya kita juga patuh dan mentaati serta menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Minggu (06/03/2022).


Ketua IPSI Kabupaten Jepara, yang diwakilkan kepada Heru mengaku, IPSI Jepara mendukung penuh diselenggarakannya kejuaraan ini.


Apalagi menurutnya,  selama pandemi mengadakan kegiatan sangatlah dibatasi. Untuk itu pihaknya mengapresiasi dengan diadakannya kejuaraan ini dan juga memberikan Beberapa arahan untuk para pelatih bahwasanya seorang pelatih harus tahu tentang ilmu keolahragaan.


“Karena dengan digelarnya kejuaraan ini, bisa membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya pencak silat,” ujar Heru


Melalui kejuaraan ini diharapkan atlit yang dimiliki oleh PSCP semakin berprestasi hingga di tingkat nasional bahkan Internasional.


Sementara Ketua Pengda Cempaka Putih, ismurnadi S.H menjelaskan, kelas yang dipertandingkan yakni usia dini atau SD, pra remaja atau SMP dan remaja atau SMA.


“Dengan total jumlah peserta sebanyak 158 atlet, yang bertanding selama satu hari.


Dirinya berharap, dengan diadakannya kejuaraan ini bisa menjadi pemantik bagi perguruan pencak silat Cempaka Putih Cabang lainnya untuk meningkatkan prestasinya.


“Sehingga bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berbakat, dan berprestasi, serta mengharumkan nama daerahnya masing-masing,” ungkap ismurnadi S.H ketua Pengda PSCP. (NIZ)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update