Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Dasar Menjadi Selebgram yang Sukses Menghasilkan Uang

Senin, 29 Maret 2021 | Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-18T10:20:51Z

Foto Anya Geraldine
Rumahkabar.com - Perkembangan dunia digital yang sangat pesat seperti saat ini, memberikan peluang yang besar untuk kamu yang ingin Menjadi Selebgram Dan Menghasilkan Uang Ratusan Juta. Jika dahulu orang hanya terkenal harus melalui TV seperti ikut casting sinetron, main film, penyanyi dan sebagainya. Semua itu berubah ketika munculnya internet dan sosial media.

Menjadi orang yang terkenal itu dambaan dari banyak orang. Memiliki banyak fans, kerjanya enak, tampil dilihat banyak orang, memiliki banyak uang. Siapasih yang tidak ingin seperti itu?

Untuk menjadi terkenal saat ini tidak perlu susah payah seperti dahulu yang harus ikut casting menjadi artis dan sebagainya. Cukup bermodalkan media sosial kamu sudah bisa terkenal. Orang yang terkenal melalui media sosial disebut sebagai Selebgram. 

Menjadi Selebgram saat ini sangat digandrungi banyak orang terkhususnya adalah anak muda dimana mereka sebagai pengguna terbanyak media sosial saat ini. Umumnya untuk menjadi selebgram ini media sosial yang dipergunakan adalah Instagram. Salah satu media sosial terbesar ini merupakan platform berbagi foto dan video secara gratis untuk para penggunannya.

Di Indonesia sendiri pengguna Instagram mencapai 20.97%  dari total populasinya yaitu 56 Juta jiwa penduduk yang menggunakan media sosial ini. Angka ini merupakan angka terbesar ke-4 didunia dalam hal jumlah pengguna media sosial Instagram.

Dengan angka begitu banyaknya, Instagram dapat dijadikan peluang untuk mendapatkan uang salah satunya adalah dengan cara menjadi selebgram. Menjadi selebgram tidaklah sulit dan tidak juga segampang membalikkan telapak tangan. Sudah hal pasti bahwa harus ada langkah - langkah langkah yang harus dilewati terlebih dahulu. Pada artikel ini kita akan membahas Bagaimana Cara Menjadi Selebgram DanMenghasilkan Uang Ratusan JutaBerikut ini adalah penjabarannya :

Tips Dasar Menjadi Selebgram yang Sukses Menghasilkan Uang

Membuat Akun Instagram

Karena ingin menjadi selebgram di Instagram hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun istagram terlebih dahulu. Untuk mendaftar di instagram cukup mudah sama seperti kita mendaftar di media sosial lain, hanya membutuhkan email, nomor hp dan password.

Buatlah nama akun Instagram kamu yang mudah di ingat dan menarik, ini bertujuan agar orang mudah menemukan akun kamu. Hindari menggunakan kata kata alay dan susah untuk dimengerti ya.

Upload Konten Menarik

Setelah membuat akun IG selanjutnya adalah membuat konten. Konten di IG ini bisa 2 macam ada video dan foto. Buatlah konten yang menarik agar banyak orang suka dan akhirnya memfollow kamu.

Untuk video kamu hanya bisa mengupload dengan durasi maksimal 1 menit saja. Jika foto kamu bisa upload hingga 5 foto bahkan lebih.

Konten yang unik atau berbeda dari orang lain dapat menjadi daya pikat tersendiri agar orang ingin follow kamu dan terus memberikan likenya disetiap konten yang kamu unggah.

Agar follower kamu betah melihat feed IG kamu maka usahakan feed ig tersebut rapih dan enak dipandang. Jadi mereka tidak akan pusing ketika stalking konten yang ada di ig kamu.

Menambah Follower

Menjadi selebgram sudah tentu harus memiliki banyak follower. Agar akun Ig kamu banyak mendapatkan like maka kamu harus menambah banyak follower. Follower adalah bagian terpenting untuk menjadi selebgram, tanpa follower yang banyak kamu belum bisa disebut sebagai selebgram.

Menambah follower ini ada dengan cara alami dan ada pula dengan cara membeli follower. Untuk menambah follower secara gratis dan cepat kamu bisa membaca artikel saya Cara Menambah Follower Dengan Gratis dan Cepat Disana saya sudah menjelaskan mengenai cara mendapatkan follower gratis dan cepat. Kemudian cara keduannya adalah dengan cara membeli followe.

Membeli follower ini bisa dilakukan dengan hanya hitungan menit ribuan follower sudah berada di akun kamu. Cara ini sangat berbeda dengan follower yang gratis. Jika follower gratis kamu memerlukan waktu untuk mengumpulkan follower.

Gunakan Caption

Caption atau deskripsi menjadi pelengkap kamu dalam mengungggah sebuah konten. Konten yang memiliki caption akan lebih berarti dan bisa menambah nilai dari konten tersebut. Caption memperkuat maksud dan tujuan dari konten jadi buatlah caption yang menarik dan membuat orang ingin berkomentar ya.

Dengan caption juga kamu bisa menambah kedekatan kepada para follower, jika mereka senang biasanya akan berkomentar dan membagikan postingan tersebut.

Gunakan Hastag

Hastag jangan sampai ketinggalan dalam setiap unggahan konten kamu. Hastag berfungsi agar konten kamu tidak hanya bisa ditemukan oleh follower tetapi juga dapat dilihat oleh banyka pengguna yang mencari dalam hastag yang sama.

Selebgram menggunakan hastag yang sesuai dengan postingan mereka, misalnya jika kamu adalah selebgram perempuan dan memakai hijab, kamu bisa menggunakan #hijaber #hijaberindonesia dan masih banyak lagi. Hastag yang sesuai akan mendatangkan like dan follower yang banyak ke akun kamu. Tapi, jangan terlalu banyak juga menggunakan hastag, saya sarankan maksimal adalah 20 hastag agar tidak dianggap spam dan terlihat alay.

Jadwal Post

Setelah menjalanan semua kriteria diatas selanjutnya kamu harus menjadwalkan waktu postingan agar para follower kamu bisa cepat melihat konten terbaru. Upload di waktu waktu yang banyak orang menggunakan instagram seperti pagi hari, sore hari dan malam hari. Ini bisa menambah jumlah like dan follower kamu loh.

Jika kamu perhatikan para selebgram pasti memiliki waktu tertentu untuk mengupload konten mereka. Hal itu karena strategi ini sangat efektif dalam proses kamu untuk menjadi selebgram.

Jalin Komunikasi

Komunikasi adalah hal penting dalam berhubungan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Menjalin komunikasi dengan para follower dapat mempercepat akun kamu untuk dikenal banyak orang ini karena sistem algoritma instagram yang mana semakin banyak like dan komentar maka sebuah postingan akan bisa menjadi viral dengan sendirinya.

Jadi jangan malas untuk membalas komentar dari orang lain ya. Dan kamu juga bisa berkomentar di akun orang lain seperti para follower agar mereka senang kepada kamu. Atau kamu juga bisa berkomentar di akun lain agar semakin banyak orang yang mengetahui akun kamu. Berkomentarnya juga bukan sembarang ya, tetapi buatlah komentar yang positif dan menarik sehingga orang akan penasan dan akhirnya mengunjungi feed Instagram kamu.

Agar proses kamu menjadi selebgram dan bisa mendapatkan uang yang banyak tentu harus bekerja keras. Pada artikel lain saya sudah membuatkan 10 Cara Menjadi Selebgram Dengan Mudah Dan Cepat di Instagram.

Disana saya sudah membuatlah langkah langkahnya secara detail dan luas. Menjadi Selebgram berarti harus banyak belajar mengenai sosial media dan kejadian yang terjadi di sosial media. Jadi kamu harus terus up date dalam setiap permasalahan.

Setelah kamu membaca dan mempraktekan langkah - langkah yang sudah saya jelaskan di artikel ini dan artikel yang saya rekomendasikan, selanjutnya adalah kamu bisa mendapatkan uang dengan menjadi selebgram, untuk caranya kamu bisa membaca Cara Selebgram Mendapatkan Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah.

Saya yakin dan percaya jika kamu mempraktekkan langkah - langkah yang sudah saya berikan diatas Tips Dasar Menjadi Selebgram yang Sukses Menghasilkan Uang sudah bisa kamu dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update