-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

USIA 30 TAHUN RAIH GELAR DOKTOR, KAPRODI HUKUM UNKAHA TARGETKAN RAIH GURU BESAR DI USIA 40 TAHUN

rumahkabar.com
Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T07:50:38Z
Doktor Muda Dr Muhammad Zainuddin, SH.,MH  

RumahKabar.com - Ketua Program Studi Hukum Universitas Karya Husada (UNKAHA) Dr Muhammad Zainuddin, SH.,MH berhasil meraih gelar doktor pada usia 30 tahun. Dirinya menargetkan bisa meraih guru besar pada usia 40 Tahun. 


Pria kelahiran Jepara tahun 1992 tersebut merupakan putra pertama dari Pasangan Sutoyo dan Sri Masmidah, warga Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri, Jepara.


Gelar doktor tersebut berhasil diraih oleh Ketua Program Studi Hukum UNKAHA setelah melewati ujian terbuka promosi doktor ilmu hukum dari Fakultas Hukum UNISSULA Semarang serta dinyatakan lulus pada hari Jumat (11/11) baru baru ini dengan meraih IPK 3.83.


Ketua Program Studi Hukum UNKAHA berhasil mempertahankan Disertasinya dengan judul “Rekonstruksi Regulasi Persyaratan Pendidikan dan Masa Jabatan Bakal Calon Anggota Legislatif Berbasis Nilai Keadilan”.


Hadir sebagai ketua dewan Penguji Prof. Dr. H. Gunarto, SH., SE., Akt., M.Hum sekaligus merupakan Rektor UNISSULA Semarang. Sedangkan anggota dewan penguji terdiri dari Prof. Dr. Hj. Anis Mashdurohatun, SH.,MH, Prof. Dr. Hj. Sri Endah Wahyuningsih, SH.,M.Hum, Prof. Dr. Lazarus Tri Setyawan, SH.,M.Hum, Prof. Dr. Ma'ruf Cahyono, SH.,MH, Dr. Bambang Tri Bawono, SH.,MH, serta Dr. Widayati, SH.,MH. 


Dalam sambutanya setelah dinyatakan lulus, Zainuddin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan hingga terselesaikannya studi doktor yang dijalani. Ucapan terimakasih secara khusus juga disampaikan kepada UNISSULA semarang, seluruh civitas kampus UNKAHA, kedua orang tua, serta keluarga tercinta.


Guna meraih guru besar yang diangankannya, Kaprodi Hukum UNKAHA tersebut giat melakukan tri darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Diktahui pula bawasanya Kaprodi Hukum UNKAHA juga memiliki 3 buku yang telah diterbitkan serta memiliki 2 buku lagi yang siap untuk diterbitkan. Selain itu pula memiliki beberapa jurnal ilmiah yang telah terbit pada jurnal yang sudah terakriditasi.


Salah satu dosen yang di idolakan Kaprodi Hukum UNKAHA adalah Dr. Muhammad Junaidi, SH.,MH yang saat ini sebagai Wakil Rektor III USM. Dulunya Dr. Muhammad Junaidi, SH.,MH merupakan dosen S1 Muhammad Zainuddin tahun 2014 serta menjadi dosen S2 nya ketika tahun 2015-2017.


Diketahui bawasanya Dr. Muhammad Junaidi, SH.,MH berhasil meraih gelar doktor ketika berusia 31 Tahun dan sudah memiliki banyak karangan buku. Hingga puncaknya saat ini berhasil menjadi Wakil Rektor III. Inilah salah satu karir jejak belio yang dijadikan motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik dan akhirnya pasti mendapatkan hasil yang baik juga. (mz)

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+