PSCP UNKAHA GELAR LATIHAN PERDANA - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 November 2022

PSCP UNKAHA GELAR LATIHAN PERDANA

Latihan Perdana Pencak Silat Cempaka Putih Ranting Universitas Karya Husada Semarang

Rumahkabar.com - Pencak Silat Cempaka Putih ranting Universitas Karya Husada (UNKAHA) gelar latihan perdana selasa (08/11). 


Bertempat di halaman Universitas Karya Husada Semarang. Latihan perdana ini dihadiri langsung Pembina PSCP Cabang Semarang Suharsono, SS.,M.Si yang merupakan Sekertaris Komisi C DPRD Kota Semarang.


“Latihan perdana ini ayo lakukan dengan semangat, sudah dimulai jangan sampai putus ditengah jalan. Regenerasi harus dijalankan, cari siswa sebanyak-banyaknya untuk kemajuan Pencak Silat Cempaka Putih Ranting Universitas Karya Husada Semarang”, Kata Suharsono.


Foto Bersama Pembina PSCP Cabang Semarang

Harapanya dari Latihan ini Pencak Silat Cempaka Putih Ranting Universitas Karya Husada Semarang dapat memberikan prestasi untuk Universitas Karya Husada dalam bidang olahraga dan juga dapat melebarkan sayap Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih.


Rektor UNKAHA Dr. Ns. Fery Agusman MM,M.Kep.,Sp.Kom mendukung penuh pendirian Pusat Latihan Pencak Silat Cempaka Putih di lingkungan kampus UNKAHA Semarang. Kegiatan mahasiswa dibidang olahraga ini merupakan sarana pembibitan prestasi khususnya pada Cabor Pencak Silat.


Pemberian ijin untuk pendirian pusat latihan Pencak Silat Cempaka Putih ranting UNKAHA sendiri tertuang dalam surat tertulis dari Rektor UNKAHA Nomor 1325/KMHS/UNKAHA/ED/X/2022 tertanggal pada 27 Oktober 2022.


Rektor UNKAHA juga berharap hadirnya PSCP di kampus UNKAHA mampu mengharumkan almamater dengan terus mengukir prestasi. Diketahui tidak lama ini beberapa mahasiswa yang merupakan atlit andalan UNKAHA telah berhasil menyabet jaura baik di tingkat Kota Semarang, Jawa Tengah hingga Nasional.


Tercatat Zenda Widya Uttamo mahasiswa Prodi Hukum semester 3 pernah meraih juara 3 pada kategori seni tunggal tingkat kota semarang pada tahun 2021, serta juara 3 pada kategori laga pada Kejurnas Pencak Silat Semarang Open pada tahun 2022 baru-baru ini.


Mahasiswa Prodi Manajemen semester 1 atas nama Yusuf Panji Indrawan juga berhasil mencatatkan namanya sebagai juara 3 pada Kejurnas Pencak Silat Semarang open pada tahun 2022.


Tidak kalah membanggakan Mahasiswi Prodi Hukum Semester 1 atas nama Sarah Ulia Alia Azizah juga berhasil meraih 3 prestasi dalam kurun waktu satu bulan pada September lalu. Sarah berhasil meraih juara 3 Pekan Olahraga Mahasiswa Jawa Tengah (POMPROV), Juara 2 Kejurnas Pencak Silat Semarang Open, dan juga Juara 3 Kejurnas Pencak Silat Jayakarta Championship 2022 di Jakarta. (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad