-->

Iklan

Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kering

rumahkabar.com
Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:07:17Z
Tips mengatasi bibir pecah-pecah dan kering merupakan tips penting mengingat banyak orang yang memiliki masalah di sekitar bibir tersebut. Jika bibir Anda kering dan pecah-pecah, kecantikan wajah Anda akan memudar. Kondisi ini biasanya terjadi saat puasa saat kandungan air masuk ke dalam tubuh. Namun, Anda bisa mengatasi bibir pecah-pecah dengan beberapa tips sederhana dari blog kecantikan ini.

Baca juga: Cara Membuat Masker Wajah
Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Bibir kering dan pecah-pecah dapat disebabkan oleh fakta bahwa Anda cenderung menjilat bibir dengan lidah atau karena kondisi cuaca yang tidak terduga seperti musim dingin atau kondisi puasa. Berikut adalah beberapa tips penting yang kami uraikan untuk Anda yang memiliki bibir pecah-pecah.

Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

1. Hindari menjilati bibir Anda
Menjilat bibir adalah kebiasaan masa kecil yang harus segera Anda hentikan. Atau terkadang Anda berpikir bahwa menjilati bibir yang kering akan terasa menenangkan dan lembap. Saat Anda menjilat bibir, bibir Anda akan mengering karena air liur dari jilatan sebelumnya akan menghancurkan minyak alami di bibir Anda.

Cara terbaik adalah menggunakan lip balm asam untuk menghentikan kebiasaan menjilat bibir.

2. Dapatkan air yang cukup
Kurangnya air atau dehidrasi adalah alasan lain untuk menghilangkan kelembapan dari bibir, yang mengakibatkan bibir pecah-pecah. Jika pada hari puasa Anda harus banyak minum air putih, terutama di pagi hari dan saat berbuka.

3. Hindari minuman berkafein dan alkohol.
Minuman yang mengandung kafein, alkohol, dan tembakau tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, tetapi juga dapat membuat kulit Anda kasar dan kehilangan elastisitasnya. Merokok menghilangkan minyak alami dari bibir Anda dan bahkan dapat membuatnya lebih gelap.

4. Gunakan pelembab bibir
Orang yang menderita bibir kering, seperti puasa, terkadang membutuhkan pelembab bibir, jadi gunakan pelembab bibir sesuai kebutuhan.

5. Bersihkan bibir sebelum tidur
Sebelum tidur atau tidur, bersihkan dulu bibir Anda dengan handuk yang dibasahi air hangat. Kemudian gosokkan dengan lembut pada bibir Anda dan kemudian gunakan lip balm untuk menutrisi bibir Anda.

Berikut beberapa tips menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering dengan mudah dan alami . Semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi semuanya. Bagikan pengalaman Anda di bawah ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS