-->

Iklan

Tips Merawat Kaki di Musim Hujan

rumahkabar.com
Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:07:45Z
Tips Merawat Kaki di Musim Hujan - Kaki yang bersih dan mulus adalah tanda kesehatan yang baik. Jika seseorang sehat, orang itu akan cantik. Jadi, perawatan kaki merupakan hal penting yang harus selalu Anda lakukan, terutama saat musim hujan. Musim hujan menyebabkan air menggenang dan sering membuat sandal basah saat dipakai. Semua ini menyebabkan masalah yang berkaitan dengan kesehatan kaki Anda.
Tips Merawat Kaki di Musim Hujan
Orang yang sering menggunakan sendal basah atau kotor akan mengalami masalah pada kaki, dan mereka yang kaki selalu basah karena sering keluar rumah saat musim hujan. Cacing pipih dapat dilihat, yang juga mudah dihinggapi kutu air. Efeknya kaki menjadi berdaging di bagian belakang dan samping tumit, kutu air terbentuk di celah-celah jari kaki, dan timbul bau tidak sedap atau tidak sedap.
Dokter kulit Dr. Jamuna Pai mengatakan: “Jamur dan bakteri berkembang biak dengan cepat selama musim hujan karena kelembaban yang tinggi. Hal ini menyebabkan bau mulut di kaki. Saat ini, kaki juga sering terkena infeksi jamur, terutama kulit di sela-sela jari kaki,” kata dokter kulit Jamuna Pai. Demikian dilansir dari situs beauty.web.id.
Yang paling mengganggu bukan hanya bau busuk, tapi juga rasa gatal di kaki dan sela-sela jari kaki. Akibatnya, korban sering menggaruk dan melukai dirinya sendiri dengan tangan kotor, terutama saat makan dengan tangan kotor.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda memperhatikan tips cara merawat kaki di musim hujan agar kaki Anda sehat dan tidak basah. Orang dengan diabetes harus mempertimbangkan hal ini untuk menghindari kerusakan kaki diabetes mereka, karena ini dapat menyebabkan kaki mereka tidak pernah sembuh atau membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

Bagaimana melindungi kaki Anda di musim hujan

  1. Jangan memakai sepatu tertutup untuk waktu yang lama selama musim hujan
  2. Jika kaki Anda basah karena tersangkut genangan air, cuci dan keringkan.
  3. Jika Anda terbiasa menggunakan pelembab, jangan dioleskan pada jari kaki.
  4. Gunakan bedak antijamur di siang hari dan krim antijamur di malam hari.
  5. Jaga kebersihan kuku, disarankan untuk memotong kuku, tangan atau kaki setiap dua minggu sekali.

Tips Sederhana untuk Merawat Jari Kaki Anda

Spesialis kulit Dr. Sharmila Nai memberikan saran tentang perawatan kaki selama musim hujan .
  1. Merendam kaki Anda dalam air garam laut yang hangat dapat mengelupas kulit yang tidak sehat. Kemudian gosok jari kaki dengan kaki atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati.
  2. Pijat kaki Anda dengan Vaseline 2-3 kali seminggu. Gunakan kaus kaki katun untuk menjaga kaki Anda tetap lembab dan bersih, dan hindari kaus kaki basah.
Berikut beberapa tips merawat kaki saat musim hujan. Semoga di musim hujan ini dapat terhindar dari daphnia dan berbagai jamur yang menyerang jari kaki.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS