-->

Iklan

Tahu Nggak Sih? Apa itu Pengertian Sinusitis?

rumahkabar.com
Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T12:08:42Z

Gaya hidup Mika : Saya ingat mengunjungi seorang teman baru-baru ini. Pada saat itu, saya pikir saya punya masalah dengan flu. Ketika ditanya tentang kondisinya, dia hanya mengatakan bahwa dia menderita sinusitis. Apa itu sinusitis?

Saat itu, saya tidak mengerti apa-apa tentang penyakit ini. Saya hanya berpikir itu mungkin semacam flu dengan gejala seperti pilek dan batuk.

Yah , kurasa tidak ada yang salah dengan itu. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca apa yang saya temukan di berbagai sumber yang telah saya baca.


Pengertian Sinusitis
Sumber: pixabay.com/id/photos/disease-cold-flu-medicine-4392136/


Pengertian Sinusitis

Sinus adalah tabung kecil berisi udara yang terhubung satu sama lain di tengkorak, khususnya struktur tulang wajah. Dalam pengertian ini, sinusitis didefinisikan sebagai peradangan pada selaput lendir sinus paranasal.

Umumnya, pilek, hidung tersumbat, dan nyeri wajah merupakan gejala dari peradangan ini. Dengan kata lain, ketika sinus terinfeksi, sinus terisi dengan lendir dan selaput lendir membengkak, menyebabkan kemacetan.

Pembengkakan ini tidak berlangsung selama beberapa hari. Tapi itu berlangsung selama berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Ini sangat mengganggu. Bayangkan itu dingin sepanjang tahun. Serbet harus siap di mana-mana untuk mencegah tulang berserakan. Ya...

Baca artikel menarik lainnya: Cara hidup hemat

Jenis-jenis sinusitis

Ada beberapa jenis peradangan sinus. Hal ini didasarkan pada waktu timbulnya gejala, yaitu:

1. Sinusitis akut

Jenis peradangan ini adalah peradangan umum pada sinus. Gejala biasanya berlangsung 2-4 minggu.

2. Sinusitis subakut

Peradangan pada payudara kedua bersifat subakut. Gejala berlangsung lebih lama, sekitar 4-12 minggu.

3. Sinusitis kronis

Bahkan kronis. Jadi gejalanya akan berlangsung lama dan lebih dari 12 minggu. Bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

4. Sinusitis berulang

Jenis kekambuhan terakhir. Ini berarti peradangan berulang pada sinus. Bisa tiga kali setahun atau lebih.

Jadi penyakit sinus seperti apa yang dialami sobat? Saat saya tanya, katanya penyakitnya bisa kambuh berkali-kali. Pada akhirnya, ini bisa bertahan hingga tiga minggu.

Saya pikir sinusitis adalah jenis yang berulang. Dia harus minum obat herbal seperti Mosehat untuk meredakan gejalanya. Karena banyak ulasan bermanfaat tentang pengobatan sinusitis di website testimonial.id .

Materi menarik lainnya: Kebiasaan buruk saat menggunakan produk perawatan kulit

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS