-->

Iklan

Penarikan Mahasiswa PPL Unisnu Jepara Dilepas Kepala Sekolah SDN Mijen 1 Demak

rumahkabar.com
Sabtu, 10 September 2022, September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T05:58:57Z
Dokumentasi Penarikan Mahasiswa PPL Unisnu Jepara 


Rumahkabar.com - Demak – Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu kegiatan yang harus ditempuh oleh mahasiswa sebelum mereka lulus dari perguruan tinggi. PPL adalah kegiatan praktik sebelum mahasiswa benar-benar terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. 


Sejumlah 7 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ Jepara telah menuntaskan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama 45 hari yaitu dari 28 Juli – 9 September 2022 di Sekolah Dasar Negeri Mijen 1 Demak. Pertemuan penarikan PPL bertempat di salah satu ruang kelas. 


Hadir dalam acara penarikan tersebut Dosen Pembimbing Abdullah Efendi, M.Pd, sedangkan dari pihak sekolah dihadiri oleh Kepala Sekolah Sri Harini, S.Pd, beserta semua Wakil Kurikulum, Kepala TU, guru pamong dan beberapa guru.


Dalam sambutannya, kepala sekolah Sri Harini, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak Unisnu Jepara yang telah mempercayakan SDN Mijen 1 Demak sebagai salah satu tempat praktik mengajar lapangan bagi mahasiswanya.


“Kepada calon guru (mahasiswa PPL), kami himbau untuk terus semangat belajar, semoga ilmu yang dipelajari dan dipraktikkan termasuk ilmu yang bermanfaat dan apa yang telah dilakukan disini merupakan bagian dari pengalaman di dunia sekolah yang lebih nyata,” ujarnya.


Disamping itu, disampaikan juga oleh kepala sekolah bahwa mulai hari ini, saya serahkan kembali mahasiswa PPL kepada dosen pembimbing lapangan dan mohon izinnya apabila dari SDN Mijen 1 sekiranya membutuhkan tenaga mahasiswa mohon bantuannya untuk bisa membantu lagi karena saya menilai mahasiswa disini terampil dan kreatif dibuktikan ketika membantu proses akreditasi sekolah, esktrakulikuler, kegiatan belajar mengajar dan event karnaval kemerdekaan. 


Abdullah Efendi, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak madrasah yang sudah menerima peserta PPL Unisnu Jepara dengan baik.


Dokumentasi Foto Bersama Peserta PPL Unisnu Jepara 


“Terima kasih atas bimbingan, pendampingan praktik pembelajaran, dan mohon maaf bila selama mahasiswa PPL di SDN Mijen 1 Demak banyak kekurangan dan kekeliruan,”ujarnya


“Harapan kami, semoga kegiatan PPL mahasiswa kami selama ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa maupun pihak madrasah. Semoga SDN Mijen 1 Demak menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi dan dapat bersaing dalam kompetisi,”tuturnya.


“Kami sangat mengapresiasi atas segala bentuk kerjasama SDN Mijen 1 Demak dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan Unisnu Jepara yang baru pertama kali di sepakati dalam bidang pendidikan dengan hasil luar biasa di luar ekspetasi kami, semoga kerjasama ini bisa belanjut sampai tahun-tahun berikutnya.”pungkasnya


Acara penarikan dan perpisahan mahasiswa PPL Unisnu Jepara di akhiri dengan pentas tari yang dibawakan oleh adik-adik SDN Mijen 1 dan cinderamata kepada SDN Mijen 1 Demak yang diterima Kepala Sekolah.


Penulis : Hisyam Nasyith

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS