-->

Iklan

KHOIRUL ADIB MENJADI UTUSAN PERKUMPULAN GRIYA PERADABAN PADA PROGRAM INTERNATIONAL ISLAMIC COMPARATIVE STUDY 2022

rumahkabar.com
Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T02:12:08Z
Griya Peradaban
Khoirul Adib anggota Perkumpulan Griya Peradaban dalam program International Comparative Study 2022 

Khoirul Adib merupakan salah satu anggota Perkumpulan Griya Peradaban dan tercatat sebagai mahasiswa aktif semester 3 pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. ia berkesempatan mengikuti program International Comparative Study yang berlangsung di beberapa negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura dan Thailand. Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan santri mengglobal dan berlangsung pada tanggal 7-12 September 2022.


Beberapa agenda terjadwal dengan rapi di tiap kunjungannya. Mulai dari Study on Historical Site di Melaka hingga kunjungan di pusat peribadatan. Kegiatan dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, peserta juga melakukan Site Visit di UCSI University, National University Singapore (NUS) dan Songklah University Thailand. Kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen maupun pegiat komunitas. 


Khoirul Adib juga mengungkapkan “Dengan adanya program ini, semoga bisa memberikan pengalaman baru bagi saya, yang harapan, saya mampu menerapkan dan berbagi pengetahuan kepada temen yang ada di kampus maupun perkumpulan”.


“Terima Kasih untuk seluruh elemen yang membantu saya dalam program ini, termasuk dari segi finansial dan persiapan dalam segala hal.” Tutur Khoirul Adib yang juga aktif di perkumpulan Griya Peradaban.


Pada kesempatan lain, Ma’as Shobirin selaku pendiri perkumpulan Griya Peradaban merasa bangga ada salah satu anggotanya yang memiliki keinginan kuat mengikuti program ke Luar Negeri. 

“Saya mengapresiasi atas keteguhan dan tekad kuat Saudara Adib untuk ikut serta pada program tersebut. Adib, tercatat sebagai alumni Kuliah Alternatif Angkatan IV Perkumpulan Griya Peradaban. Kebetulan, Yayasan Santri Mengglobal juga menjalin kemitraan dengan Griya Peradaban sejak tahun 2020”, ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS