-->

Iklan

Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat

rumahkabar.com
Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T11:28:37Z
Perawatan rambut minyak alpukat - ini adalah mahkota wanita karena harus dirawat dengan baik dan dilindungi dari berbagai masalah rambut. Salah satu cara merawat rambut adalah dengan menggunakan minyak alpukat. Minyak yang diekstrak dari buah alpukat sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, penipisan rambut dan ketombe yang sering dialami wanita.
Merawat Rambut dengan Minyak Alpukat
Minyak ini dibuat dengan mengekstrak jus dari alpukat. Jika Anda tidak memiliki minyak alpukat, Anda bisa membuat masker rambut. Namun di sini kita melihat untuk pertama kalinya bagaimana melindungi keindahan rambut dengan minyak alpukat. Minyak alpukat mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, seperti vitamin D, E, B6 dan A, magnesium, tembaga, zat besi, asam amino, dan asam folat. Selain itu, minyak alpukat juga merupakan sumber lesitin yang baik untuk penetrasi rambut.

Minyak alpukat untuk perawatan rambut

Saat merawat rambut dengan minyak alpukat , Anda bisa menggunakan minyak organik atau minyak murni. Manfaat umum keduanya sama. Tapi minyak alpukat organik bertahan lebih lama. Untuk pertumbuhan rambut, Anda bisa menggunakan masker rambut buatan sendiri dan minyak rambut dengan minyak alpukat. Berikut beberapa cara membuat sampo dan masker rambut dengan minyak alpukat.

1. Terapi minyak panas
Bahan:
  • sendok minyak zaitun
  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • handuk lembut dan
  • Air panas
Cara membuatnya adalah dengan menggabungkan semua bahan di atas dan mencampurnya menjadi satu. Setelah dipanaskan, oleskan ke kulit kepala dan rambut dengan gerakan melingkar dengan jari-jari Anda. Pemilik kulit berminyak disarankan untuk mengoleskan masker ini hanya pada rambut. Selanjutnya, ambil waslap, rendam dalam air hangat selama satu menit dan peras, lalu bungkus di sekitar kepala Anda selama 10 menit. Cuci dengan sampo dan kondisioner seperti biasa.

2. Gosok kulit kepala Anda
Menyediakan bahan-bahan seperti:
  • Minyak alpukat 1 sendok makan
  • sendok makan gula merah
Cara membuat scrub rambut adalah dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut. Kemudian basahi rambut Anda dan oleskan campuran tersebut ke kulit kepala Anda. Pijat lembut dengan gerakan melingkar sampai halus. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dan gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Formula gula merah ini membersihkan sel-sel rambut yang rusak dan kotoran lainnya, sementara minyak alpukat memperkuat, melembabkan, dan banyak lagi.

3. Mempersiapkan masker rambut
Gunakan bahan-bahan seperti 1 sendok makan minyak alpukat, 1 sendok makan minyak zaitun, setengah sendok makan madu dan 1 butir telur, bagian putihnya saja.

Semua bahan di atas dicampur dalam mangkuk kecil, dioleskan secara merata ke rambut dan dibiarkan kering selama 10 menit. Cukup bilas dengan air hangat yang bersih. Cara Merawat Rambut dengan Alpukat dan Minyak Zaitun, semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi para wanita cantik.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS