-->

Iklan

Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo

rumahkabar.com
Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T16:23:43Z
Masker untuk menghilangkan komedo adalah praktik umum bagi sebagian wanita. Saat menghilangkan komedo, kulit wajah sangat iritasi, kulit terlihat berminyak dan memberikan tampilan yang sangat tidak nyaman, yang dapat membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Wajah cantik hilang karena munculnya bintik hitam selama periode T Anda. Untuk ini kita perlu mengetahui berbagai cara membuat masker wajah.
Membuat Masker Wajah
Masker untuk titik hitam dapat dibuat dengan berbagai cara dan dari bahan yang berbeda, dari mentimun, pisang, yogurt, dan lainnya. Pada kesempatan kali ini Blog Tips Kecantikan Wanita membahas berbagai jenis masker wajah untuk mempercantik wajah dan menghilangkan komedo.

Pembuat wajah untuk menghilangkan titik hitam

Anda harus berhati-hati dalam menyiapkan masker sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Karena kulit berbeda, masker wajah akan berbeda. Karena masker untuk kulit berminyak tidak cocok digunakan pada kulit kering dan sebaliknya.

1. Masker untuk kulit
Cara pertama: mengetahui cara membuat masker wajah sangat penting bagi pemilik kulit berminyak. Anda dapat menyiapkan masker untuk diri sendiri dengan mentimun dan yogurt. Blender labu hingga halus, tambahkan satu sendok teh dadih, lalu aduk rata dan oleskan secara merata pada wajah kecuali kedua bola mata. Kemudian bilas dengan air hangat selama 10 menit.

Metode Dua: Jika Anda tidak menyukai metode di atas, Anda dapat mencoba metode ini. Artinya, buatlah masker wajah dengan lemon dan oatmeal. Ambil secangkir oatmeal dan satu sendok teh lemon, lalu campurkan kedua bahan ini hingga halus, tambahkan beberapa yogurt. Oleskan pada wajah dan tunggu 15 menit. Kemudian cuci bersih dengan air hangat.

2. Masker wajah untuk kulit kering
Metode 1: Masker untuk kulit kering Anda adalah masker pisang dan yogurt yang dilelehkan. Siapkan yogurt dan pisang. Kemudian giling pisang dan tambahkan 4 sdm dadih ke dalamnya, aduk rata dan oleskan pada wajah. Tunggu selama 15 menit dan cuci dengan air bersih. Yogurt dikenal dapat mengangkat semua sel kulit mati yang memberikan wajah mulus.

Cara kedua: Siapkan madu dan telur. Kocok telur dan tambahkan 1 sendok makan madu. Blender hingga merata dan gunakan sebagai masker wajah. Tunggu selama 15 menit dan cuci dengan air bersih hangat. Masker ini menghidrasi wajah Anda dan memberikan kelembutan yang tiada tara.

3. Masker untuk kulit kombinasi
Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang memiliki dua kondisi: berminyak dan kering. Kulit kombinasi cenderung berminyak di T-zone. Di atas hidung dan dua alis. Mereka yang memiliki kulit kombinasi sebaiknya menggunakan masker wajah yang sesuai dengan kulit Anda, seperti masker wortel dan madu.

Cara membuat masker untuk kulit ini , siapkan jus wortel dan campurkan dengan madu. Campur kedua bahan ini dalam jumlah yang sama dan oleskan pada wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Perhatikan bahwa vitamin A yang ada dalam wortel efektif dalam menghilangkan flek hitam di wajah.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS