-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

GIATKAN PUBLIKASI MAHASISWA MELALUI REFRESHING PENULISAN ARTIKEL ILMIAH.

rumahkabar.com
Kamis, 29 September 2022, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T02:30:42Z

RumahKabar.com - Lembaga Riset, Pengabdian Masyarakat, Inovasi, Produk HAKI dan Paten (LRPIP) Universitas Karya Husada Semarang menggelar event rutin Pekan Publikasi Ilmiah Mahasiswa (PPIM).


Kegiatan yang dilakukan secara daring melalui media zoom tersebut dibuka pada hari Rabu (28/9). Kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang nantinya akan diwisuda pada periode Oktober mendatang.


Pelaksanaan Pekan Publikasi Ilmiah Mahasiswa pada kesempatan ini dikemas dalam kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. Pasalnya pada kegiatan kali ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk orasi ilmiah, selain mahasiswa diberikan materi-materi secara langsung terkait penulisan artikel ilmiah, upaya anti-plagiarism, dan pengenalan submit artikel ke OJS sebagai refreshment. Hal ini dalam upaya membangun iklim akademik khususnya pada mahasiswa sehingga memahami bagaimana mempublikasikan hasil penelitian untuk lebih berdampak dan bermanfaat.


Rektor UNKAHA, Dr. Ns. Fery Agusman MM, M.Kep., Sp.Kep.Kom, dalam opening speech

 

Rektor UNKAHA, Dr. Ns. Fery Agusman MM, M.Kep., Sp.Kep.Kom, dalam opening speech kegiatan PPIM menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi penekanan bagi kita untuk mendengar  hasil-hasil penelitian sehingga tidak berhenti pada tugas akhir mahasiswa, melainkan juga dapat lebih berdampak dan bermanfaat bahkan dalam lingkup internasional. Ucap Fery.


Kegiatan yang yang digelar dalam sepekan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dalam penulisan Jurnal khususnya bagi mahasiswa,serta  merangsang para ilmuan UNKAHA untuk menemukan ide dan gagasan untuk berkolaborasi dengan para ilmuan sehingga dapat menghasilkan tulisan – tulisan yang berkualitas untuk dipublikasikan melalui Open Journal System (OJS). Selain itu melalui PPIM periode ini, diharapkan dapat mendorong mahasiswa bersama dosen untuk dapat menulis artikel yang berkualitas.

Narasumber Novitasari, MTr.Keb., dalam penyampaian materi tentang Plagiarisme dalam penelitian

Kegiatan yang berlangsung dalam sepekan ini menghadirkan tim LRPIP UNKAHA sebagai  3 orang narasumber yaitu Ns. Indah Wulaningsih,  M.Kep., Novitasari, MTr.Keb., dan Ns. Umi Hani, M.Kep., Sp.Kep.Kom. yang sekaligus pengelola Jurnal Journal of Global Development Partner (JoGDP) yang saat ini sedang dalam pengembangan sebagai wadah publikasi menuju jurnal internasional.


Pada hari pertama  ini, Ns. Indah Wulaningsih,  M.Kep. memberikan materi tentang Artikel Ilmiah, Novitasari, MTr.Keb., memberikan materi tentang Plagiarisme dalam penelitian, dan Ns. Umi Hani, M.Kep., Sp.Kep.Kom yang mendampingi dalam melakukan submit pada OJS. Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan mahasiswa untuk menyelesaikan manuskrip agar layak publish pada jurnal ilmiah. (um1)

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+