-->

Iklan

PENGURUS FORUM DEKAN DAN PENGURUS FORUM KETUA KAMPUS HUKUM MUHAMMADIYAH RESMI DILANTIK

rumahkabar.com
Sabtu, 27 Agustus 2022, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T12:28:19Z

 

Pelantikan Forum Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (Fordek Hukum PTM) periode 2022-2024


RumahKabar.com - Forum Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (Fordek Hukum PTM) periode 2022-2024 dilantik pada Kamis malam (25/8/2022) di Universitas Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah.


Dr. Tongat, SH., M.Hum. Pakar Hukum Pidana yang menjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang,  resmi memimpin sebagai Ketua Fordek Hukum PTM 2022-2024.


Pelantikan dilakukan oleh Khudzaifah Dimyati, Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


Ketua dilantik Dr. Tongat, SH., M.Hum. menegaskan bahwa Fordek Hukum PTM 2022-2024 akan berupaya mempercepat kemajuan di kalangan kampus hukum PTM. “Kita akan melangkah maju sehingga semua program studi ilmu hukum di kampus Muhammadiyah bisa meraih akreditasi unggul. Sesuai tuntutan kebutuhan sarjana hukum profesional,” ujar Tongat dalam sambutannya pada malam pelantikan.

 

Selain agenda pelantikan pengurus Fordek Hukum PTM dalam agenda yang sama juga diselenggarakan Seminar Nasional berjudul “Menyongsong Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) yang Berawasan HAM dan Demokratis” yang terjadwal diselenggarakan pada keesokan harinya Jumat 26/8.


Busyro Muqoddas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM dan Kebijakan Publik hadir dalam hajatan ini sekaligus menjadi pembicara kunci Seminar Nasional. Busyro adalah Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia pertama dan juga pernah menjabat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi 2010–2011. (dm)


Editor: Zain

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS