-->

Iklan

Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 77, Ratusan Siswa SDN Mijen 1 Demak Antusias Ikuti Jalan Sehat.

rumahkabar.com
Jumat, 19 Agustus 2022, Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T07:37:31Z

 
Antusiasme siswa mengikuti jalan sehat dengan pakaian profesi, pakaian adat dll


Rumahkabar.com - Demak- Agustus menjadi bulan yang bermakna bagi bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, oleh karena itu sebagai wujud menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Sekolah Dasar Negeri Mijen 1 Demak menggelar jalan sehat bersama warga sekolah. Kamis, (18/8/22).


Antusiasme para peserta luar biasa terlihat mulai dari siswa mengenakan pakaian muslim, pakaian profesi (dokter, polisi, tentara, pilot) serta pakai adat.


Sekitar 200 peserta ikut meramaikan jalan sehat mulai dari siswa, para guru dan mahasiswa praktik pengalaman lapangan (PPL) PGSD Unisnu Jepara.


Antusiasme Peserta Jalan Sehat 17 Agustus


Peserta jalan sehat melaksanakan dengan rute start di halaman sekolah SDN Mijen 1 ke jalan kantor Kecamatan Mijen dilanjutkan ke gang Melati (Masjid Jami' Mujahidin) dan kembali lagi ke sekolahan. Peserta dihibur penampilan grup perkusi GSMS SDN Mijen 1 Demak binaan Ibu Siswandiyah, S.Pd.SD.


Kegiatan dibuka langsung oleh Sri Harini, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Mijen 1 Demak, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai yang disambut dengan penuh semangat dan meriah.


"Jalan sehat ini merupakan bagian dari momentum hari kemerdekaan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan dan menunjukkan jiwa kebangsaan dalam menghormati HUT RI,” jelasnya.


Disampaikan jika kegiatan dari semarak kemerdekaan (jalan sehat) yang diprakarsai oleh segenap guru dan mahasiswa PPL PGSD Unisnu Jepara. 


Lutfia Ningsih selaku ketua acara semarak kemerdekaan menyampaikan "Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga sekolah yang telah peduli dan mensuport sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya 


Diakhir acara hanya dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan, siswa bisa mendapatkan berbagai dorprize yang sudah disediakan oleh panitia apabila nomer undian dipanggil. (h5m)

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS