-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

HMPS PGSD UNISNU SUKSES SELENGGARAKAN LOMBA ESAI NASIONAL

rumahkabar.com
Minggu, 02 Januari 2022, Januari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-01-02T16:33:24Z
Daftar Juara Lomba Esai Nasional dalam Rangka Gebyar PGSD FTIK UNISNU Jepara 2021


Rumahkabar.com - Rayakan Dies Natalis ke-5 Prodi PGSD, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara selenggarakan rangkaian acara dan perlombaan. 


Dimulai dengan tasyakuran dan khotmil Qur'an sekaligus Opening serangkaian Hut dan gebyar pada Selasa (09/11), acara berlanjut hingga Desember ini. Dalam rangkaian Hut dan gebyar ke-5 ini berisi berbagai perlombaan, mulai dari lomba internal mahasiswa PGSD, lomba tingkat kabupaten, hingga lomba tingkat nasional. 


Salah satu perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan Esai yang diikuti oleh puluhan kampus baik PTN maupun PTS di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, lomba Esai Nasional ini dilakukan dalam 2 tahap yaitu tahap seleksi naskah dan tahap final. Tema loma esai yang diangkat padi tahun ini yaitu "Kesiapan Dalam Menyongsong Pendidikan Era Society 5.0"


Tahap pertama, seluruh peserta yang telah mengirimkan karya diseleksi naskahnya oleh dewan juri. Dari seleksi ini diambil 5 karya terbaik yang kemudian lanjut ke tahap final atau presentasi karya. Pada tahap kedua, dilaksanakan pada Senin (27/12), presentasi 5 karya terbaik dilakukan secara daring via zoom meeting. 


ketua Panitia, Nihlatun Niswah dalam sambutannya mengucapkan terimakaksih kepada seluruh peserta yang antusias mengikuti lomba esai kali ini, serta selamat kepada peserta yang karyanya masuk dan lolos dalam 5 besar serta lolos sebagai juara karya terbaik pada Lomba Esai Nasional dalam rangka peringatan Hut PGSD yang ke-5 ini. 

 

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba esai tahun ini, selamat kepada peserta yang dinyatakan sebagai juara, dan bagi yang belum juara tetap semangat masih ada kesempatan lain di hari esok, kalian luar biasa”. tutur Nihlatun Niswah kepada rumahkabar.com


Hasil perlombaan esai tahun ini hadir sebagai juara pertama dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang atas nama mahasiswa Nadia Maharani Eka Suci, Peserta dari UNDIP ini berhasil unggul dengan mengangkat judul "Peran Pendidikan Karakter dalam Urgensi Degradasi Moral Siswa Sekolah Dasar Menuju Era Society 5.0"


Sedangkan tampil sebagai juara dua dari kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara yang berhasil diraih oleh Muhammad Emil Hakim Aba & Ika Lailatun Nikmah yang mengangkat judul "Pembelajaran Find-it untuk Mendukung Kurikulum 2022 guna Menghadapi Pendidikan Era 5.0".


Juara ke-tiga sendiri diraih oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Padang atas nama Tegar Putra Socrates. Judul yang diangkat dalam lomba esai yaitu "Popbots: Media Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence guna Meningkatkan Kemampuan Computational Thinking pada Anak Usia Dini". (hsm)


Editor : Zai

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+