Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KALI BENING KEBANJIRAN PENGUNJUNG, MASYARAKAT RAUP UNTUNG

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T05:02:08Z
Lalu Lintas Pengunjung Destinasi Wisata Kali Bening


Rumahkabar.com - Kali Bening merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam asri pegunungan. Tempat wisata ini terletak di Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara. 


Air terjun, kolam renang, sungai, serta pemandangan alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Kali Bening. Pada hari libur antusiasme pengunjung sangat tinggi untuk berwisata di tempat ini. Seperti halnya pada libur tahun baru.


Salah satu petugas penjaga di objek wisata kali bening mengatakan bahwa liburan awal tahun seperti ini banyak pengunjung yang datang, tidak hanya masyarakat Jepara terdapat pula pengunjung dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.  


"tahun baru iki seng teko wong mberuh, nek 1000 meh ono, orak mung wong Jeporo, songko daerah liyo yo mberuh tunggale"


"Tahun baru ini yang datang banyak, hampir 1000 wisatawan, tidak hanya masyarakat Jepara, dari daerah lain juga banyak yang datang". Ungkap Subur petugas penjaga kepada rumahkabar.com baru-baru ini (1/1)


Hadirnya wisata kali bening membawa dampak manfaat bagi masyarakat sekitar, banyak warga yang berdagang diarea tempat wisata sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga. Selain berdagang di tempat wisata terdapat pula warga yang berjualan di tanah milik sendiri yang berada di sekitar objek wisata. 


Mayarakat sekitar sangat bersyukur dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung terlebih pada saat libur awal tahun seperti sekarang. 


Salah seorang bedangang merasa senang dengan banyaknya pengunjung, dirinya mengaku mendapatkan keuntungan hampir 10 kali lipat dari hari biasanya. Para pedagang juga berharap agar wisatawan kelak akan berkunjung kemari lagi.


"Aku seneng banget seng teko neng kene mberuh banget, aku iso untung tikel 10 songko dino biasane. Mugo-mugo wisatawane bakale mrene maneh"


"Saya senang sekali pengunjung yang datang sangat banyak, saya bisa untung 10 kali lipat dari hari biasanya. Semoga para wisatawan nanti akan kesini lagi". Ujar Isti Tumah, salah seorang pedagang.


Mengingat pandemi covid-19 belum usai, kapasitas pengunjung di batasi pada libur tahun bari ini. Apabila sudah memenuhi kapasitas 50% sesuai aturan yang berlaku, maka tempat wisata akan ditutup. “Kami menghimbau agar pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pola 5 M. Bagi orang tua yang membawa anak-anak harap diawasi buah hatinya agar tidak terjadi hal yang membahayakan”, Ujar Bapak Djoko Sulistiono selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanjung. (ais)


Editor: Zain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update