-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

62 PESILAT PSCP IKUTI PENATARAN DAN SOSIALISASI PERATURAN PERTANDINGAN TERBARU

Jumat, 31 Desember 2021 | Desember 31, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T05:20:14Z
Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) Laksanakan Pelatihan pelatih serta wasit Juri Pencak Silat


Rumahkabar.com - Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) Laksanakan Pelatihan pelatih serta wasit Juri Pencak Silat. Kegiatan Tersebut juga mensosialisasikan peraturan pertandingan pencak silat baik laga maupun seni.


Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini yaitu "Penataran dan Sosialisasi Peraturan Pertandingan Seni dan Laga, Pelatih Pencak Silat". Pelaksana atas rangkaian kegiatan yaitu Pengurus Daerah Jawa Tengah Pencak Silat Cempaka Putih Jawa Tengah. Penataran yang di ikuti oleh 62 Pesilat dari Cabang PSCP di Jawa Tengah dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 28 hingga 30 Desember di Padepokan PSCP Cabang Pati Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal.


Tercatata cabang yang mengirimkan warganya untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu Pati, Kudus, Demak, Jepara, Blora, Klaten, Wonogiri, Sragen, Banjarnegara, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Solo, Magelang, dan Karanganyar . Pemateri yang didatangkan diantaranya Dwi Susanto dari Cabang Jepara dan Mariono dari Cabang Pati. Diketahi keduanya merupakan anggota Dewan Wasit Juri Jawa Tengah serta Pelatih yang berprestasi baik laga maupun seni pencak silat.


Dwi Susanto Pelatih Senior PSCP Cabang Jepara dalam sesi materi


Melalui kegiatan ini diharapkan atlit yang dimiliki oleh PSCP semakin berprestasi higga di tingkat nasional bahan Internasional. Ketua Pengda PSCP Jawa Tengah H Ismunardi SH berharap kegiatan ini mampu meningkatkan persaudaraan antar warga PSCP khususnya diwilayah Jawa Tengah, serta mampu meningkatkan prestasi para alit yang dimiliki masing-masing cabang.


"Melalui kegiatan ini tentu dapat meningkatkan silaturrahmi serta persaudaraan antar warga PSC khsusnya di Jawa Tengah. Serta saya berharap nanti banyak atlit-atlit PSCP di Jawa Tengah yang berprestasi". Ungkap Ismunardi


Penataraan ini disambut antusias oleh cabang-cabang PSCP di Jawa Tengah, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti. Meskipun kuota dibatasi setiap cabang akang tetapi terdapat bebebrapa cabang yang mengirimkan lebih dari kuota yang diberikan dengan biaya mandiri.


Muhammad Zainuddin SH MH yang merupakan ketua cabang PSCP Kota Semarang benyambut antusias adanya kegiatan kali ini, dirinya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan setahun sekali guna semakin meningkatnya kualitas SDM dari warga PSCP. Tindak lanjut atas penataraan kali ini dirinya juga berharap akan diadakan kejuaraan laga dan seni di tingkat Pengda Jawa Tengah.


"Semoga kegiatan ini dilakukan setiap tahun, serta puncaknya dilaksanakan kejuaraan laga dan seni di tingkat Jawa Tengah" Ucapnya kepada rumahkabar.com (mz)


Edtor: Amin

1 komentar:

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update