Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UPT PENGEMBANGAN BAHASA HADIRKAN MR. JEON JIN WOO KOREA SEBAGAI PEMBUKA PELATIHAN 7 BAHASA ASING

Selasa, 09 November 2021 | November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T02:38:10Z
Dokumentasi Program Pelatihan Bahasa Melalui Zoom Meeting UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara


Rumahkabar.com-Jepara, UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara menyelenggarakan pelatihan bahasa korea secara online menggunakan platform Zoom Meeting dalam rangka menyongsong Hari Guru Nasional Bulan November ini.


Program ini dijadwalkan selama bulan November dengan 7 bahasa yang nantinya dihadirkan anatara lain : Indonesia, Korea, Japan, Arab, Jawa, Inggris, dan France. Dalam penyelenggaraanya tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS.


Program Pelatihan Bahasa ini dibuka dengan pelatihan Bahasa Korea secara virtual bersama special guest, Mr Mr. Jeon Jin Woo (PT STARCAM APPAREL) bertajuk “Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula" pada sabtu, 06 November 2021. Serangkaian acara spesial ini mengajak peserta mengenal bahasa maupun budaya Korea.


Dokumentasi Program Pelatihan Bahasa Melalui Zoom Meeting UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara

Menurut Kepala UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara Aprilia Riyana Putri, M.Pd., bahasa Korea dipilih sebab banyaknya   perusahaan asing di Jepara yang dikelola oleh para Ekspatriat Korea. “Karena itu masyarakat Jepara perlu memahami bahasa Korea secara komunikatif, Sekaligus ingin membekali mahasiswa Unisnu Jepara agar dapat berkomunikasi dengan bahasa Korea. Juga bahasa asing yang lain.  “Menguasai keberagaman bahasa sangat penting agar kita memahami beragam bahasa  sehingga mampu berkomunikasi dengan baik. Disamping itu,  dengan belajar bahasa kita dapat juga belajar tetang budaya,” ujar Aprilia Riyana Putri” 


Mr. Joon Jin Woo, native speaker Korea yang  juga seorang marketing advisor di PT. Starcam Apparel  memberikan  tips belajar bahasa Korea bagi pemula. “Paling pertama hafalkan alfabet terlebih dahulu serta praktik secara berulang,” terang. Juga komunikasi perkenalan dengan penggunaan kosa kata yang tepat. Juga diramaikan oleh Olif, Erina, dan Adzra sebagai special performance.


Veranica Lani Octavia, dalam pemaparan hari ini, memaparkan Insa (salam), Ireum Muleobogi (menanyakan kabar), Jagi Sogae (perkenalkan diri), Insa (salam perpisahan), serta menanyakan kabar dan pekerjaan sebagai materi penutup. UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara melalui staf Veranica Lani Octavia dkk juga menyiapkan kelas lain dengan topik berbeda-beda. Sehingga peserta maupun mahasiswa tidak akan jenuh dan bisa memperkaya pengetahuannya soal Korea.


Penulis: Hisyam Nasyith

Editor : Sai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update