Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TINGKATKAN PENGHIJAUAN DI WISATA SENDANG WULUH, MAHASISWA UIN WALISONGO DAN KELOMPOK MASYARAKAT TANAM 1500 POHON

Senin, 15 November 2021 | November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T02:01:36Z
Penanaman 1500 Bibit Pohon di Wisata Alam Sendang Wuluh Desa Jragung


Rumahkabar.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Rumah (KKN RDR) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Kelompok 52 melakukan penanaman 1500 bibit pohon di wisata alam Sendang Wuluh Desa Jragung Kecamatan Jragung Kabupaten Demak. Bersama kelompok masyarakat sekitar.


Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, (14/11) baru-baru ini. Penanaman pohon tersebut di ikuti oleh perangkat Desa Jragung, Komunitas Pemuda Sosial (KOMPAS), Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE), Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU), serta diikuti warga sekotar sendang Wuluh.


Bibit yang ditanam sendiri terdiri dari pohon sengon, pohon mahoni, pohon nangka, pohon sirsak, aren, salam, dan gayam. Bibit tersebut merupakan bantuan langsung dari Balai Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan (BSPTH) Provinsi Jawa Tengah. 


Tidak hanya memberikan bibit, BSPTH juga memfasilitasi pelatihan dan penyuluhan penanaman bibit dengan benar yang disampaikan oleh Bapak Kuncoro S.Hut perwakilan dari Dinas Perhutanan Wilayah II Pati. 


“Sebaiknya tanah untuk penanaman bibit sudah digali hari sebelumnya karena untuk penyesuaian bibit dengan tanah dan juga harus menyediakan tongkat penyangga dan tali agar bibit bisa berdiri tegak serta agar tidak goyang ketika terkena angin” ungkap Kuncoro.


Selain penanaman pohon dalam rangkean kegiatan tersebut juga di meriahkan oleh musik angklung dari Kabupaten Demak sendiri dan warga serta pengunjung sangat antusias dalam meramaikan kegiatan ini.


Kegiatan penanaman pohon sangat mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa Jragung kepada tim KKN dari Kampus UIN Walisongo. Ucapan terimakaksih di sampaikan langsung dari Bagus Adi Kunco SS sebagai perwakilan dari Pemerintah Desa.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim KKN RDR 77 Kelompok 52 dengan melakukan kegiatan Penanaman di Wisata Sendang Wuluh semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar” tutur Bagus.


Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh pengelola sendang Wuluh Bapak Suwandi.  “Saya berterima kasih kepada Tim KKN RDR Kel 52 karena memilih Wisata Sendang Wuluh ini sebagai tempat penanaman dan terima kasih juga karena sudah membuat event seperti ini dengan hiburan musik Angklung sehingga wisata sendang wuluh ramai pengunjung dan harapan saya semoga wisata sendang wuluh kedepannya lebih baik dalam hal apapun” ujar Suwandi. (bj)


Editor: Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update