Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SENIN SEMANGAT, MAHASISWA UIN WALISONGO AJAK MASYARAKAT SENAM SEHAT

Rabu, 10 November 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T00:00:00Z
Dokumentasi Senam oleh Masyarakat Desa Jragung Kabupaten Demak


rumahkabar.com - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RDR) 77 Kelompok 52, mengajak masyarakat Desa Jragung Kabupaten Demak untuk senam sehat.


Kegiatan senam sehat sendiri dilaksanakan pada hari Senin (8/11) yang diikuti oleh warga Desa Jragung, khususnya warga RT.01, RW 11. 


Erlina Puji Aryani selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kebugaran jasmani, terutama pada ibu-ibu rumah tangga. Dirinya juga berpendapat bahwa berolahraga dimasa new normal saat ini dianjurkan kepada masyarakat sebagai upaya menjaga kesehatan, salah satunya yaitu dengan melakukan senam pagi.


“Kegiatan senam sehat ini sebagai upaya meningkatkan kebugaran jasmani, terutama pada ibu-ibu rumah tangga. Selain itu pula untuk menggerakan program pola hidup sehat". Ungkap Erlina.


Senam pagi yang dilaksanakan meskipun hanya seminggu sekali memiliki manfaat menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas, tentunya melalui senam sehat jasmani dan rohani menjadi fresh kembali. Meskipun di tengah padatnya aktivitas, banyak ibu-ibu yang antusias dalam mengikuti senam, karena di rasa memberikan manfaat terutama melancarkan peredaran darah.


Salah satu peserta senam sehat Ibu Faizah mengatakan bahwa “saya merasa senang dapat mengikuti kegiatan senam sehat yang telah berjalan, selain membuat melancarkan peredaran darah, saya juga senang dapat berkumpul dan bersilaturrahmi dengan peserta ibu-ibu yang lain".  (bj)


Editor: Ahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update