Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERINGATI HARI PAHLAWAN, UKM PIB LAKSANAKAN AKSI TABUR BUNGA

Rabu, 10 November 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T02:10:04Z
Dokumentasi BANSOS Unit Kegiatan Mahasiwa Pengawal Idiologi Bangsa Universitas Semarang


Rumahkabar.com – Unit Kegiatan Mahasiwa Pengawal Idiologi Bangsa Universitas Semarang (UKM PIB USM) laksanakan aksi tabor bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan.


Aksi tabur bunga serta doa bersama dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada hari Selasa (9/11) satu hari sebelum hari pahlawan 10 November.


Yunika selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan tabur bunga ini tidak lain tidak bukan adalah untuk mengenang jasa para  pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdeaan bangsa. Selain iitu pula untuk membangkitkan semangat patriotisme untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.


“Tujuan kegiatan ini untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan, serta membangkitkan semangat para anggota PIB dalam mengisi kemerdekaan”. Ungkap Yunika.


Selain aksi tabur bunga dan doa bersama, dalam waktu yang sama anggota UKM PIB juga melaksanakan bakti sosial. Kegiatan bakti sosail sendiri dapat dikatakan sebagai implementasi nilai-nilai luhur Pancasila. “Melalui bakto sosial kita akan menemukan indahnya berbagi dengan sesama, rela berkorban, dan kebersamaan yang diilhami rasa kebangkitan untuk meneladani pahlawan bangsa dengan meringankan beban sesama di masa pandemi Covid-19” Tambah Rusgiharto Ketua Umum UKM PIB. (tri)


Editor: Ahmad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update