Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RACANA UNISNU JEPARA HARAPKAN JADI PRAMUKA MILLENIAL YANG KREATIF DI ERA DIGITAL

Senin, 01 November 2021 | November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T07:53:50Z


Dokumentasi Kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PETARA)

rumahkabar.com - Kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PETARA) dan Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) diselenggarakan oleh Racana Kalijaga-Ratu Kalinyamat Gugus Depan 06.222-06.223 Universitas Islam nahdlatul Ulama Jepara di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara pada Jum’at s.d Minggu, 29 s.d 31 Oktober 2021.


Mengangkat tema “Pramuka Sebagai Wadah Kreativitas Generasi Millenial di Era Digital”, kegiatan ini diikuti oleh 138 peserta dari Mahasiswa Unisnu Jepara dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Memuat kegiatan wawasan dan materi yang diarahkan sebagai wadah pembinaan kreativitas calon anggota Racana di era teknologi digital, beberapa materi yang diberikan yakni Sejarah Kepanduan Dunia dan Indonesia, Pola Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, Pramuka Gugus Depan Perguruan Tinggi, Pramuka Millenial Era Digital dan Pramuka cerdas cakap teknologi.

Dokumentasi Kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PETARA)


Menciptakan suasana kegiatan perkemahan yang kekinian dengan memanfaatkan teknologi digital, menjadi kesan baru bagi kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan. Pemanfaatan teknologi antara lain yakni penggunaan barcode kegiatan dan  kreasi foto dan video vlog untuk pemanfaatan informasi media sosial.


Pada penyelenggaraan PETARA dan OPK pada tahun ini, sebagian besar peserta merupakan mahasiswa PGSD yang berkaitan dengan penyelenggaraan mata kuliah Pendidikan Kepramukaan untuk mahasiswa PGSD semester 1, sehingga pihak prodi PGSD menyelenggarakan Kerjasama dengan Racana Kalijaga-Ratu Kalinyamat Unisnu Jepara.


Bapak Dr H Mahalli MPd  Wakil Rektor 1 Unisnu Jepara menuturkan dalam upacara pembukaan , “Besar harapan Racana Unisnu dapat lebih berkembang dengan menjalin berbagai Kerjasama dengan pihak internal maupun eksternal demi kemajuan racana unisnu jepara menjadi lebih adaptif dengan kemajuan teknologi di era digital seperti sekarang ini”. (nis)

 

Editor: Zai

1 komentar:

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update