Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GANDENG BEM FT UNDIP, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SELENGGARAKAN PELATIHAN WIRAUSAHA

Senin, 08 November 2021 | November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T02:43:33Z
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN WALISONGO


rumahkabar.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) 77 Kelompok 52 UIN Walisongo Semarang mengandeng organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) UNDIP menyelenggarakan pelatihan wirausaha kepada warga di Balai Desa Jragung, Karangawen, Demak pada Minggu, (7/11) baru-bari ini.


Kegiatan pelatihan ini mengusung tema "Majukan Desa dengan Wirausaha". Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skill wirausaha masyarakat desa Jragung dengan memanfaatkan sumber daya alam berupa pisang


Adinda Sifa Fauziah dalam pemaparan materinya menyampaikan "Pelatihan ini merupakan pelatihan pemanfaatan pisang menjadi selai agar memiliki nilai lebih. Alasan melakukan pelatihan pembuatan selai pisang karena mayoritas warga memiliki pohon pisang di sekitar rumahnya, akan tetapi belum maksimal dalam pengolahannya".


Sasaran pelatihan ini yaitu organisasi kepemudaan IPNU-IPPNU Desa Jragung, Ibu PKK, dan klompok masayarakat KOMPAS dengan total peserta mencapai 40 orang.


Tata selaku ketua dari Ketua IPNU-IPPNU Desa Jragung menyampaikan bahwa antusias peserta sangat tinggi dan acara ini bisa mendobrak teman-teman untuk menumbuhkan kreatifitas serta bisa menginspirasi teman-teman untuk tetap mencoba memanfaatkan sumber daya alam di sekitar


"Saya mewakili teman-teman IPNU-IPPNU mengucapkan banyak terimakasih telah di adakannya pelatihan wirausaha ini, kegiatan ini memberikan banyak pengetahuan baru kepada kami untuk tetap kreatif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada" Ucap Tata kepada rumahkabar.com


Selain itu, ketua KOMPAS Faizah menanggapi positif tentang kegiatan yang dilakukan oleh tim mahasiswa KKN UIN Walisongo dan BEM FT UNDIP, karena bisa menambah jiwa kewirausahaan peserta dan berharap acara seperti ini bisa diadakan lagi.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menggugah jiwa-jiwa usaha masyarakat desa jragung, dan kami terbuka jika kegiatan seperti ini kedepannya di adakan lagi" Tegas Faizah. (bj)


Editor: Zai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update