Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BANGUN LITERASI JURNALISTIK, LPM FOKUS UNISNU SELENGGARAKAN PELATIHAN

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T04:25:34Z

 

Pelatihan Jurnalistik Dasar oleh Lembaga Pers Mahasiswa Fokus (LPM Fokus) Unisnu Jepara


Rumahkabar.com – Lembaga Pers Mahasiswa Fokus (LPM Fokus) Unisnu Jepara laksanakan pelatihan jurnalistik dasar di Gedung NU Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.


LPM Fokus sendiri merupakan lembaga pers mahasiswa di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara. Pelatihan yang diawali pada hari Sabtu (20/11) dilaksanakan selama dua hari. 


Pelatihan jurnalistik ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa Unisnu melainkan terdapat pula masyarakat umum maupun kelompok atau oranisasi masyarakat yang ikut berpartisipasi. Kegiatan dengan tema “Membangun Semangat Literasi Jurnalis yang Kritis dan Kreatif”. Para peserta mendapatkan materi terkait fotografi jurnalistik, teknik reportase, kode etik jurnalistik, penulisan berita, dan keliterasian. 


Pelatihan jurnalistik tingkat dasar kali ini mendatangkan narasumber yang memang sesuai dengan bidangnya serta memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi. Materi secara langsung disampaikan oleh Khoirul Muslimin Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara. Selain belio di isi pula oleh beberapa alumni dari LPM Fokus yaitu Nurul Aini Nafiah dan Syaifur Roqib.


Mekanisme pelaksanaan pelatihan ini lebih berimbang dengan penggunaan metode materi-praktek. Sebagaimana yang dikatakan oleh Khoirun Nikmah salah satu panitia kepada rumahkabar.com yang mengatakan bahwa setelah peserta mendapatkan materi, peserta melakukan praktek dengan hunting berita. Berita yang sudah ditulis oleh peserta akan di reviewdan di publis. 


“Setelah para peserta mendapatkan materi maka akan dilaksanakan praktik secara langsung. Para peserta di beri kebebasan untuk hunting berita, setelah narasi berita sudah jadi akan dilakukan review dan akan di publikasikan”. Ucap Nikmah. (ais)


Editor: Zai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update