Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RAIH 5 MEDALI EMAS, SMPN 2 GUNUNGWUNGKAL BERHASIL SABET JUARA UMUM DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T04:19:16Z
Kompetisi Kesuma Milenial Heroes 2021 Cabang Pencak Silat



Rumahkabar.com – SMPN 2 Gunungwungkal, Kabupaten Pati berhasil menjadi juara umum pada Kompetisi Kesuma Milenial Heroes 2021 Cabang Pencak Silat. 


Kompetisi Kesuma Milenial Heroes 2021 sendiri sebuah ajang perlombaan yang memunculkan semangat peserta didik dalam mengembangkan bakat dan minat. Peserta dari kompetisi ini merupakan Siswa SMP/Sederajat di wilayah Kabupaten Pati. Pelaksanaanya sendiri di laksanakan di Kampus SMK Kusuma Margoyoso Pati dengan Protokol kesehatan covid-19 secara ketat.


Cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam kompetisi ini yaitu Music Competition, Monolog, Free Fire, Mobile Legends, dan Pencak Silat. Cabang Pencak Silat sendiri dalam pelaksanaanya SMK Kusuma Margoyoso selaku penyelenggara bekerja sama dengan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Pati. Kompetisi ini sendiri dilaksanakan selama dua hari dan di mulai sejak hari Sabtu (20/11) kemarin.


Cabang Pencak Silat sendiri tampil sebagai juara umum dari SMPN 2 Gunungwungkal dengan perolehan 5 medali emas, 4 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan juara umum ke-dua berhasil dicuri oleh SMPN 2 Tayu dengan perolehan 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Posisi juara umum ke-3 yaitu MTS Miftahul Falah Jepat Lor dengan peralihan medali 2 emas, dan 1 perunggu. Seluruh atlit yang berprestasi merupakan binaan dari Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) Cabang Pati. Tercatat dalam kompetisi Kesuma Milenial Heroes 2021 Cabang Pencak Silat di ikuti sebanyak 120 pendekar dari siswa SMP/Sederajat di wilayah Kabupaten Pati.


Maryono selaku pelatih utama PSCP Kabupaten Pati berpesan agar prestasi yang diraih jangan membuat sombong, akan tetapi sebagai momentum dan motivasi untuk lebih giat berlatih dan terus berprestasi. Tentunya atlit yang belum berprestasi harus melakukan evaluasi diri dan menambah semangat dan tekat dalam berlatih.


“Selamat kanggo seng menang, eleng ojo sombong kue menang le, kudu tambah semangat latihan ben iso juara maneh. Opo maneh seng kalah kudu belajar maneh karo koreksi kenopo kalah, dak ngunu a” Ucap Maryono. 


“Selamat bagi para juara, ingat jangan sombong kamu juara, harus tambah semangat latihan agar juara kembali. Apalagi yang kalah harus belajar serta melakukan koreksi mengapa bisa kalah. Seperti itu”. (mz)


Editor: Ipul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update