Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BEKALI MAHASISWA AGAR LEBIH KRITIS, BEM FH USM SUKSES LAKSANAKAN LKMM-TD

Senin, 22 November 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T02:29:54Z
Dokumentasi Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) oleh BEM FH



Rumahkabar.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) sukses selenggarakan Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)


LKMM-TD sendiri merupakan salah satu program kerja dari BEM FH USM. Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan manajemen pengelolaan organisasi mahasiswa. 


Kegiatan yang dibuka pada hari Sabtu (20/11) serta di tutup pada hari Minggu (21/11) di ikuti lebih dari 200 mahasiswa. Seluruh peserta merupakan mahasiswa FH USM angkatan 2019 dan 2020. Mengingat antusias mahasiswa yang luar biasa serta mengurangi resiko penularan wabah covid-19 maka pelaksanaan LKMM-TD dilaksanakan secara daring melalui media zoom.


Tema yang diangkat dalam kegiatan LKMM-TD kali ini yaitiu “Mengoptimalisasi Peran Mahasiswa sebagai Pemimpin yang berkarakter, kritis, dan Profesional di Masa Depan”. Tema ini diangkat dengan maksud untuk membekali mahasiswa dengan karakter, pola pikir kritis, dan profesional dalam menjalankan kewajiban sebagai calon pemimpin masa depan. 


Pelaksanaan LKMM-TD kali ini sangat luar biasa, selain diikuti peserta yang begitu banyak, kegiatan kali ini juga menghadirkan narasumber yang profesional dan sangat kompeten. Selain akademisi para praktisi juga turut serta memberikan materi pada kegiatan LKMM-TD BEM FH USM.


Pemateri pada LKMM-TD tersebut di isi oleh Rektor USM Periode 2017-2021 Andi Kridasusila, S.E., M.M, Dosen USM Aga Natalis, S.H., M.H dan Mukharom, S.HI., M.H. Selain itu materi juga disampaikan oleh Saiful Hadi ST M Kom selaku Kepala UPT Komputer USM, M. Khusnul Mubaroq, S.H sebagai advokat, serta Frans Joswa Napitu dari UNNES Semarang.


Para peserta yang memenuhi kriteria nantinya akan memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan LKMM lanjutan yaitu LKMM-TM yang dilaksanakan oleh Universitas. Mutiara Apriliyani selaku ketua panitia berharap agar kegiatan LKMM-TD kali ini melalui kegiatan ini mampu membekali pengetahuan, ketrampilan manajemen organisasi, berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis, dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi mahasiswa.


“Semoga kegiatan ini mampu membekali pengetahuan, ketrampilan manajemen organisasi, berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis, dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi mahasiswa”. Ungkap Mutiara Apriliyani kepada rumahkabar.com. (ais)


Editor: Zain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update