Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SEMARAK HARI SANTRI, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO ADAKAN FESTIFAL LOMBA

Jumat, 22 Oktober 2021 | Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T02:49:54Z
Dokumentasi Semarak Hari Santri KKN UIN Walisongo Semarang

RumahKabar.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RDR) 77  Kelompok 52 UIN Walisongo Semarang adakan festival lomba untuk semarakkan hari santri Nasional. 


Kegiatan lomba dilaksanakan di TPQ Nurul Huda  Dusun Pokok Desa Jragung, Karangawen Kabupaten Demak pada hari Kamis (21/10/2021).


Ketua panitia Alvin Aziz berharap kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sebatas seremonial belaka melainkan ada segudang manfaat dan bisa menambah semangat dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama


"Semoga kegiatan festival lomba hari santri tahun ini tidak hanya seremonial saja tapi bermanfaat dan bisa menambah semangat dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama. Ujar Alvin Aziz


Lomba yang diadakan dalam kegiatan ada berbagai macam seperti lomba adzan, lomba mengahafal surat-surat pendek dan lomba cerdas cermat.


Siswa-siswi TPQ Nurul Huda juga sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang diadakan, mulai dari siswa tingkat TK hingga SD/MI. Selain itu, peserta lomba juga sangat semangat untuk memenangkan perlombaan yang dilaksanakan.


“Lomba yang diadakan sangat seru, serta bisa menambah pengetahuan dan menambah keberanian,” Kata Alan, salah satu peserta pemenang lomba adzan.


Selain itu, ibu Aini Maghfiroh selaku pengasuh TPQ Nurul Huda dusun Pojok juga menanggapi positif tentang kegiatan yang dilakukan oleh tim mahasiswa KKN UIN Walisongo di kampungnya itu, karena bisa menambah keceriaan dan semangat siswa-siswi untuk terus belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan. 


“Saya sangat berterimakasih kepada tim KKN karena dengan adanya kegiatan perlombaan  hari ini, siswa siswi menjadi lebih ceria dan lebih semangat untuk belajar. Selain itu juga bisa menambah keberanian siswa-siswi disini,” Ucap ibu Aini Maghfiroh, selaku pengasuh TPQ Nurul Huda. (bj)


Editor: Syaiful

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update