ANGGOTA RACANA UNISNU JEPARA JUARA 2 ESA JAWA TENGAH - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 September 2021

ANGGOTA RACANA UNISNU JEPARA JUARA 2 ESA JAWA TENGAH


 

Shahnaz Surayya, anggota Racana Kalijaga Ratu Kalinyamat Unisnu Jepara meraih Juara 2 Pramuka Garuda Berprestasi atau Eagle Scout Award (ESA) Golongan Pandega Putri tingkat Jawa Tengah.


Prestasi ini diraih setelah menempuh beberapa tahapan. Sebagai pramuka garuda pandega putri terbaik se-kwarcab Jepara dari lomba ESA tingkat Kwarcab Jepara, kemudian diutus menjadi perwakilan Kwarcab Jepara untuk berkompetisi dalam ESA (Eagle Scout Award) tingkat Kwarda Jawa Tengah dengan utusan utusan pramuka terbaik lainnya.


Seleksi tahap penyisihan, Syahnaz yang juga juara 3 Duta Genre Kabupaten Jepara tahun 2019 ini mengikuti penilaian portofolio yang dilengkapi segudang prestasi lainnya, selain itu juga penilaian maket bumi perkemahan serta tes tertulis. Untuk melangkah ke tahap final, Shahnaz masuk kedalam 6 besar peserta terbaik yang kemudian mengikuti serangkaian tes wawancara dan FGD (Focus Group Discussion). Setelah itu, hasil lomba ESA disampaikan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Kwarda Jawa Tengah melalui Zoom Meeting pada 28 Agustus 2021.




“Saat tahap final, peserta harus diuji kemampuannya dalam menguasai topik pertanyaan yang dilontarkan juri, argument kita harus benar-benar kuat dan berdasar, dan Alhamdulillah saya dapat juara 2 pramuka garuda berprestasi golongan pandega putri tingkat kwarda jateng tahun 2021 ini. Syukur Alhamdulillah ini moment yang takkan terlupakan dan terimakasih banyak atas semua pihak yang telah membantu saya.” Jelas syahnaz.


Penyerahan penghargaan oleh Ka. Kwarda Jateng kepada Kwarcab Jepara diwakili oleh Kakak Drs. Agus Widiyantoro dan Ir. MB Setio Bintoro kepada Waka Binamuda Warcab Jepara kak Agus Tri Harjono, SH. MM di sanggar pramuka selasa 21/9 di sanggar Bakti Pramuka Jepara.


Pada Senin, 27 September 2021, penyerahan hadiah juara 2 ESA Pandega Putri Kwarda Jateng dilakukan di ruang kerja Bupati Jepara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penyerahan ini turut dihadiri oleh Ka. Kwarcab Jepara, Waka Bidang Binamuda Kwarcab Jepara, Rektor Unisnu Jepara, Sesbid Binamuda Kwarcab Jepara, Pinkon ESA kwarcab Jepara, Pembina Gudep Racana Unisnu Jepara serta kedua orang tua Shahnaz.


Pada kesempatan tersebut, Bapak H. Dian Kristiandi menyampaikan apresiasinya kepada Shahnaz, “Selamat atas pencapaian Shahnaz, ini tentu menjadi kebanggaan kita semua. Jika saat ini juara kedua, maka di tahun-tahun berikutnya harus menjadi lebih baik”. Tutur Bupati Jepara, Selain itu, pak Dian juga mengutarakan bahwa pramuka sejauh ini menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter bangsa ini. Sebab pramuka mewujudkan generasi yang memiliki karakter dan mental yang kuat (nis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad