Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi

Kamis, 08 Juli 2021 | Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T03:04:22Z

Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi
Penulis : MZ



Vannesa Almayra Nugroho




Jepara (Rumahkabar.com) – Vannesa Almayra Nugroho kembali mengukir prestasi dengan menjadi juara 1 lomba puisi dalam rangka bulan Bung Karno pada hari Minggu (4/7).



Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Kabupaten Jepara tersebut diagendakan secara langsung di gedung DPC. Mengingat terjadinya gelombang covid yang semakin menggila akhirnya terpaksa di undur dan dilakukan secara virtual.



Mahasiswa Semester 2 Prodi PGSD Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara ditetapkan sebagai juara satu, disusul Mufarihun sebagai juara dua, dan Ghepy sebagai juara tiga.



Puisi yang dibawakan yaitu “Aku Melihat Indonesia” sebagai puisi wajib. Sedangkan puisi pilihan yang dibawakan berjudul “Berpedomanlah pada cita-cita”.



Makna dari Bulan Bung Karno adalah untuk mengenang sosok revolusioner Bapak Pendiri Bangsa, Presiden pertama indonesia, sekaligus mengimplementasikan ideologi dan gagasannya selama ini.

Tri Sakti Bung Karno adalah gagasan yang diprakarsai oleh beliau, bunyi dari Tri Sakti Bung Karno antara lain Berdaulat Secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan. Ajaran Bung Karno mengandung nilai-nilai yang relevan dengan perkembangan zaman, dapat diaplikasikan oleh generasi penerus bangsa dalam membangun negara, menyejahterakan masyarakat serta memberikan landasan untuk eksistensi bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update