Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ulasan Lengkap Tentang Puasa Ramadan

Senin, 14 Juni 2021 | Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T05:54:51Z

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, mengenai > Apakah Pasien COVID-19 Boleh Berpuasa Ramadhan

Ulasan Lengkap Tentang Puasa Ramadan
Sumber: unsplash.com

Ulasan Lengkap Tentang Puasa Ramadan yang perlu anda ketahui.  Banyak dari 1,8 miliar Muslim di seluruh dunia menjalankan puasa Ramadhan , berpantang dari semua makanan dan minuman dari fajar hingga senja yang bisa berlangsung hingga 19 jam.

Sementara orang yang menderita penyakit akut atau kronis dibebaskan dari Puasa Ramadan, beberapa orang dengan penyakit penyerta yang signifikan mungkin masih memilih untuk berpuasa, seringkali bertentangan dengan saran medis.

 Di negara lain di mana hampir 3 juta Muslim berpuasa selama Ramadhan, komunitas Muslim telah terbukti menderita secara tidak proporsional dari dampak kesehatan COVID-19 selama gelombang pertama pandemi .

 Sebuah tinjauan bukti cepat yang dilakukan sebelum Ramadhan tidak menemukan bukti yang menentang puasa pada individu yang sehat, yang juga didukung oleh bimbingan sementara dari Organisasi Kesehatan Dunia. Pedoman klinis dikembangkan untuk mendukung keputusan yang berpusat pada pasien bagi mereka yang ingin menjalankan puasa, bahkan bagi mereka yang memiliki penyakit kronis.

Kami membatasi analisis kami pada 15 ini di daerah yang paling miskin di negara ini untuk memungkinkan kami membuat perbandingan sederhana terhadap daerah yang sama kekurangannya dengan populasi Muslim yang rendah. Total populasi di 15 ini adalah sekitar 5 juta orang, 1,35 juta di antaranya adalah Muslim.

Sebuah kelompok kontrol yang terdiri dari 5 juta orang dibentuk dengan menggabungkan populasi LA yang tersisa yang berada di kuintil paling miskin dan dengan proporsi Muslim terendah dalam populasi mereka. Populasi Muslim dalam kelompok kontrol 29 ini berkisar dari 0% di Blackpool hingga 6%.

Kami mengumpulkan kematian COVID-19 berdasarkan minggu dan memplotnya sebagai tingkat per 100.000 populasi untuk kedua kelompok selama minggu 10 hingga 30 tahun lalu baik sebagai tingkat kematian mentah maupun tingkat kematian standar usia secara tidak langsung.

Perbandingan kematian COVID-19 di wilayah Muslim Inggris dengan proporsi tinggi dan rendah selama Ramadhan. Data untuk Inggris antara minggu 10 dan minggu 30 tahun.Data berasal dari ONS (populasi menurut agama dan kematian COVID-19).

Proporsi tinggi wilayah Muslim dicabut Otoritas Lokal dengan populasi Muslim tertinggi (5 juta orang). Proporsi wilayah Muslim yang rendah kehilangan otoritas lokal dengan populasi Muslim terendah (5 juta orang). Garis penuh Muslim proporsi tinggi, garis putus-putus Muslim proporsi rendah.

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, mengenai > Hukum Islam - Hukum Islam Yang Biasa Disebut Sebagai Hukum Syara' Dibagi Menjadi Lima

Bagaimana Menjalankan Puasa Ramadan dalam Keadaan pandemi?
Sumber: Unplush.com

Bagaimana Menjalankan Puasa Ramadan dalam Keadaan pandemi?

Hasilnya menunjukkan bahwa kematian terus menurun di wilayah Muslim dan wilayah kontrol selama periode Ramadhan. Lebih jauh, tren ini berlanjut di kedua wilayah pasca-Ramadhan yang menunjukkan bahwa tidak ada efek merugikan yang tertinggal dari puasa di wilayah Muslim.

Tingkat kematian yang disesuaikan dengan usia lebih tinggi daripada tingkat kematian mentah di wilayah Muslim karena populasi mereka lebih muda dari rata-rata. Angka kematian yang disesuaikan dengan usia ini menunjukkan bahwa jika ada angka kematian turun lebih cepat di daerah Muslim daripada daerah kontrol selama Ramadhan meskipun dari tingkat puncak awal yang lebih tinggi.

 Klaim ini tidak berdasarkan bukti. Sebaliknya, mereka adalah gangguan yang tidak membantu dari ketidaksetaraan dalam determinan sosial kesehatan, terutama ketidaksetaraan dalam kondisi hidup dan kerja, yang telah menjadi pendorong utama ketidaksetaraan kesehatan untuk semua populasi yang kurang beruntung secara sosial sebelum dan juga selama pandemi COVID-19.

Itulah beberapa ulasan tentang Puasa Ramadan yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda tentang bulan Ramadan. Sekian dari saya terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update