Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

10 Bisnis Rumahan Menguntungkan Modal Kecil

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-18T08:46:08Z

Bisnis Rumahan Menguntungkan Modal Kecil

Rumahkabar.com - Bisnis merupakan kegiatan yang positif dan menguntungkan, apalagi dapat dikerjakan di rumah dan mendapatkan keuntungan yang besar. Kali ini saya akan membahas mengenai 10 Bisnis Rumahan Menguntungkan Modal Kecil Untung Puluhan Juta.

Di luar sana banyak sekali peluang bisnis yang dapat kita jalani. Tapi terkadang kita mencari bisnis mana yang paling cocok untuk kita jalani agar mendapatkan uang. Bicara mengenai bisnis pasti pikiran kita menganggap bahwa harus memiliki modal yang besar dan ribet untuk dikerjakan.

Padahal jika kita ingin sedikit rajin untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ada banyak bisnis yang bisa kita jalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.

Berikut adalah 

10 Bisnis Rumahan Menguntungkan Modal Kecil

1. Bisnis Catering

Sekarang ini banyak orang ingin membuat acara tanpa repot dan praktis. Termasuk dalam hal penyajian makanan dan Snack. Karena hal itu pasti pembuat acara memerlukan orang yang membuka Bisnis Catering, disinilah kesempatan kamu untuk menawarkan jasa kamu untuk menyediakan makanan catering tersebut.

Dengan adanya keperluan - keperluan seperti itu, membuat usaha catering sangat menguntungkan dan dapat dijadikan opsi bisnis rumahan. Kamu bisa membuat usaha catering makanan, snack, catering untuk kantor, catering acara pernikahan, seminar, dll.

Untuk memulai Bisnis catering kamu hanya perlu modal untuk mengolah bahan makanan saja atau jika kamu tidak memiliki keahluan dalam mengelola makanan kamu juga bisa mencari partner yang pandai dalan memasak.

2. Bisnis Hidroponik Rumahan

Bisnis hidroponik merupakan salah satu pilihan yang cukup menguntungkan untuk dijadikan bisnis rumhana. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengurusi bisnis ini. Menanam tanaman hidroponik sangat menyenangkan karena tidak perlu berkotor - kotor dengan tanah dan waktu perawatan tanamanya pun tidak terlalu repot. Kamu hanya perli 15 - 30 menit dalam sehari untuk mengecek nutrisi air agar tanaman tetap terjaga kesehatanya.

Untuk memasarkan hasil dari hidroponik ini kamu bisa menjualnya kepada warga sekitar, pasar dan ke super market yang menyediakan tempat penjualan sayuran segar. Usaha ini sangat cocok apalagi jika kamu memiliki halaman rumah yang luas dan ingin dimanfaatkan untuk mendapatkan income tambahan.

3. Bisnis Lele Rumahan

Ikan lele adalah ikan yang sangat gampang sekali dalam berkembang dan bertumbuh. Apalagi jika kita pandai dalam merawatnya, ikan lele dapat dijadikan bisnis yang sangat menguntungkan dengan hanya menjalani bisnis di rumah.

Bisa kita jumpai dimana - mana pada saat sekarang ini banyak warung pecel bertebaran dipinggir jalan. Hal ini berefek kepada peningkatan jumpah permintaan dan konsumse ikan lele. Dengan permintaan yang banyak ini dapat dijadikan peluang kamu untuk menyyediakan ikan lele yang siap konsumsi. Jadi kamu tidak pusing lagi mengenai bagaimana cara memasarkan ikan lele ini.

4. Bisnis Rumahan Camilan

Apakah kamu suka makan? atau apakah kamu punya teman yang suka makan? pada dasarnya semua orang suka makan, terlebih lagi jika makanan itu enak rasanya. Menyinggung mengenai makanan ada suatu jenis makanan yang digandrungi banyak orang yaitu cemilan.

Yap, apakah kamu suka ngemil? pada saat sekarang ini kita dapat menjumpai banyak sekali cemilan di luar sana yang berasal dari pabrik tapi sayangnya, makanan itu mengandung bahan kimia yang dalam jangka panjang berefek negatif bagi tubuh.

Dengan ini kamu dapat membuat bisnis cemilan yang alamai dan tidak memiliki efek samping. Bisnis cemilan ini dapat dijadikan bisnis yang memiliki penghasilan yang besar. Apalagi jika cemilan yang kamu buat memiliki rasa yang khas dan enak. Semua kalangan suka cemilan baik ketika berwisata, bersantai dirubah sambil menonton TV, dsb.

5. Bisnis Gorengan

Bagaimana dengan bisnis gorengan? Gorengan adalah salah satu makanan yang paling banyak dicari oleh orang baik di desa maupun dikota. Gorengan memiliki rasa yang enak di lidak masyarakat indonesia. Gorengan juga memiliki prospek bisnis yang menjanjikan untuk dijadikan sumber income kamu. Tidak perlu modal besar untuk memulainya dan tempatnya pun kamu bisa membuat etalase di pekarangan rumah.

6. Bisnis Rumahan Grosir

Grosir adalah menjual barang dengan kuantitas yang banyak kepada pembeli. Kamu bisa membuka grosiran di rumahmu dan dapat memasarkanya melalui media online. Seorang pebisnis grosir harus memiliki atau mencari reseller untuk membeli barang yang dijualnya. Kamu bisa membuka bisnis grosir pakaian, case hp, spatu dan sembako.

Agar bisnis grosir cepat berkembang kamu harus rajin rajin promosi dan memperluas jaringan pertemanan kamu agar semakin banyak orang yang tau bisnis yang kamu jalani, dengan demikian mereka akan merekomendasikannya kepada orang lain.

7. Bisnis Rumahan Ternak

Bisnis ternak adalah salah satu rekomendasi dari saya untuk membuka bisnis rumahan, mengapa ternak? bukanya ternak itu kotor dan memerlukan lahan yang luas? Eits, jangan salah bisnis ternak saat ini sangat menguntungkan loh, apalagi jika kamu merawat hewan ternak dengan baik. Kamu harus mempelajari ilmu manajemen kandang dan manajemen makanan agar bisnis ternak kamu jauh lebih menguntungkan dan tidak menimbulkan efek yang buruk untuk lingkungan.

Jika kamu berhasil mengaplikasikan teknik diatas maka saya rasa kamu hanya perlu sedikit waktu untuk mengurusi hewan ternak yang kamu bisniskan. Kamu hanya perlu memberi makan dan membersihkan kandang agar ternakan kamu sehat dan bebas dari penyakit.

Hewan apa yang bisa diternak di rumah? Ya kamu bisa memulainya dari hewan yang kamu sukai terlebih dahulu dan kamu bisa pelajari karakter hewan tersebut. Saran dari saya jika kamu mau berternak di rumah carilah hewan yang biaya perawatanya murah dan harga jualnya mahal.

8. Bisnis Rumahan Warung Sembako

Selanjutnya ini adalah bisnis warung sembako. Bisnis ini pasti banyak dicari baik oleh kalangan IRT atau siapapun karena semua orang mencari bahan makanan untuk diolah.

Cukup mulai buka warung sembako ini dengan modal yang sedikit terlebih dahulu untuk melihat pangsa pasar yang ada di sekitarmu. Jika hasilnya positif maka mulailah untuk memperbesar bisnis warung sembako kamu.

9. Bisnis Rumahan Jus Buah

Jus buah adalah minuman yang sehat dan menyegarkan. Terlepas dari semua itu berbisnis jus buah memiliki keuntungan yang sangat besar loh. Modal untuk membeli buah tidak seberapa besar namun harga jual 1 cup jus buah ini bisa mencapai 10.000-15.000 ini bisa menjadi pemasukan yang besar bagi kamu.

Apalagi jika kamu berada di perkotaan yang traffic lalulalang orang disana banyak, Saya rasa bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan jutaan rupiah hanya dalam satu hari.

Modal awal untuk membuka bisnis jus adalah kamu perlu membeli mesin pres jus, cup, sedotan, gula, dan buah tentunya. Dengan modal itu kamu sudah bisa berbisnis jus buah yang enak dan segar.

10. Bisnis Rumahan PPOB

PPOB adalah bisnis menjual barang dan jasa seperti pulsa hp, pulsa listrik, pembayaran telkom, bpjs, dll. Dari semua itu apakah kamu menggunakanya?? Dan saya yakin orang orang disekitar kamu juga pasti menggunakan puksa, bpjs, speedy, dll.

Ini dapat dijadikan peluang kamu untuk membuka usaha PPOB. Rajinlah promosi kepada semua orang agar mereka mau menggunakan jasa kamu untuk membayar keperluan mereka itu.

Kamu juga bisa menggabungkan bisnis PPOB ini dengan menjual kartu voucher internet berbagai macam operator. Ini dapat dijadikan untuk memperbanyak income yang akan kamu dapatkan.

Semua bisnis diatas dapat dilakukan jika kamu memang berniat dan sungguh sunggug untuk berbisnis. Banyak orang hanya menginginkan untuk menjadi seorang pebisnis, tetapi mereka tidak berani untuk take action karena alasan mereka adalah takut rugi, takut gagal, dsb.

Untuk menjadi seorang pebisnis walaupun itu hanya bisnis rumahan, kamu harus bekerja keras dan rajin. Tidak ada kata pemalas untuk seorang pebisnis yang ingin sukses. Terus bekerja keras dan tambah wawasan kamu maka kamu akan berhasil.

Saya harap setelah kamu membaca Artikel 10 Bisnis Rumahan Menguntungkan Modal Kecil Untung Puluhan Juta ini kamu langsung take action membuka salah satu bisnis diatas. Terus semangat dan sukses selalu buat kamu semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update