SELALU PEDULI SESAMA, UKM PIB BEKERJASAMA HIPMI USM LAKSANAKAN AKSI PEDULI DAN SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR METESEH - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Januari 2023

SELALU PEDULI SESAMA, UKM PIB BEKERJASAMA HIPMI USM LAKSANAKAN AKSI PEDULI DAN SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR METESEH

UKM PIB  BEKERJASAMA HIPMI USM LAKSANAKAN AKSI PEDULI DAN SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR METESEH

RumahKabar.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (UKM PIB) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Semarang menyalurkan bantuan terhadap para korban banjir bandang di Kelurahan Mateseh, Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


Pemberian bantuan sendiri dilakukan pada hari Jum’at (13/1) baru baru ini. Bantuan yang diberikan merupakan amanat masyarakat yang dititipkan melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh UKM PIB beserta HIPMI USM selama 6 hari di area Tlogosari dan Kota Lama.


Bantuan yang diserahkan langsung kepada warga langsung diwilayah RT.07 RW.07 Kelurahan Rowosari. Dalam penyerahan tersebut Nampak hadir sevara langsung pengurus RT setempat serta tokoh masyarakat. Bentuk bantuan yag diberikan berupa sembako dan bahan makanan. 


Yunika Rosari, Selaku Ketua Umum mengatakan bahwa bantuan ini diberikan bertujuan untuk meringankan beban para warga korban banjir. Selanjutnya bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada mereka. Semoga bermanfaat. Ungkap Yunika.    


Bencana banjir yang terjadi merupakana kiriman air dari wilayah Ungaran yang mengakibatkan jebolnya tanggul  di sekitar Pengkol Sungai Babon pada Jumat lalu (6/1). Jebolnya tanggul terjadi sekitar pukul 16.00 sehingga masyarakat belum sampai rumah dari tempat kerja masing-masing, akibatnya banyak barag-barang milik warga bahkan benda berharga tidak mampu di selamatkan. Banjir yang terjadi hingga ketinggian mencapai 2,5 meter.


 sekitar pukul 16.00 yang telah merendam rumah dengan ketinggian 40 Cm hingga 2,5 Meter, telah memanggil putra putri bangsa yang tergabung dalam UKM PIB USM di bawah arahan Pembina Ibu Dr Tri Mulyani SPd SH MH dan HIPMI USM di bawah arahan Pembina Bapak Febrian bekerjasama menggalang dana untuk meringankan beban para korban banjir. (tm)


Oleh: Mulyanu

Editor: Zain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad