Gelar Pelatihan BT & CLS, UNKAHA Kuatkan Nilai Ke-karyahusadaan dalam Skill Keperawatan Mahasiswa - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Januari 2023

Gelar Pelatihan BT & CLS, UNKAHA Kuatkan Nilai Ke-karyahusadaan dalam Skill Keperawatan Mahasiswa

Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support untuk mahasiswa sarjana keperawatan tingkat akhir


Lembaga Riset, Pengabmas, Inovasi, dan Publikasi Produk HKI dan Paten bersama Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support untuk mahasiswa sarjana keperawatan tingkat akhir. Pelatihan ini sebagai salah satu Kegiatan Akhir Program mahasiswa S1 Keperawatan sekaligus mempersiapkan mahasiswa melanjutkan pada praktik klinik dan Profesi Ners.


Berlangsung 23-28 Januari 2023, pelatihan diselenggarakan secara blended learning yaitu daring pada 3 hari pertama dan dilanjutkan praktik secara luring di UNKAHA dengan masih menerapkan protokol kesehatan. Pada periode ini UNKAHA bekerja sama dengan Smart Emergency melatih 66 peserta.



Pada acara pembukaan, Senin, 23 Januari 2023, hadir secara online Rektor UNKAHA, Direktur PT SMS Indonesia, Dekan FIKKES UNKAHA, Ketua Program Studi Profesi Ners. Acara ini dibuka oleh Rektor UNKAHA Bapak Dr.Ns. Fery Agusman MM, M.Kep., Sp.Kom. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini dalam masa pandemik diharapkan menjadi bekal mahasiswa mematangkan ilmu. Pelatihan ini diisi oleh pakar/ahlinya. Mahasiswa harus bisa minimal melakukan 2-3 kali dalam skill kegawat daruratan, karena kalau bisa pasti mahasiswa akan lulus.


UNKAHA menginternalisasi nilai-nilai kekaryahusadaan kepada seluruh Civitas UNKAHA tidak terkecuali mahasiswa. Nilai tersebut yaitu IT’S KH, mencakup Integritas, Tangguh, Sinergi, Kompetitif, dan Humanis. Menterjemahkan nilai integritas yaitu konsisten dan teguh menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam pekerjaan, jujur dan bertanggung jawab, Pelatihan BT&CLS UNKAHA bersama SMART Emergency memberi materi khusus terkait yaitu Anti-Korupsi. Dalam materi yang diberikan, menguatkan mahasiswa untuk memahami bentuk-bentuk Tindakan korupsi, dan menguatkan mahasiswa untuk menghindari bentuk apapun dari korupsi, termasuk dalam gaya hidup dan kehidupan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad