-->

Iklan

Tips untuk perawatan kulit yang benar saat mandi

rumahkabar.com
Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T09:43:29Z
Tips untuk perawatan kulit  yang benar saat mandi
Tips untuk perawatan kulit  yang benar saat mandi 


Mandi bukan hanya tentang membersihkan tubuh. Tetapi pada saat yang sama, perhatikan juga kulit Anda. Dalam hal mandi, perhatian terhadap detail sangat penting jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari kulit Anda. Apa tips yang tepat untuk perawatan kulit yang sehat saat mandi? 

Atur Suhu Air yang Benar 

Air hangat sangat baik untuk membuat kulit Anda nyaman tanpa membuatnya kering. Air suam-suam kuku adalah air suam-suam kuku, bukan air panas. Air yang terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami kulit Anda. Selain air panas, air dingin dua kali lebih efektif daripada air panas. Air dingin mengecilkan pori-pori di tubuh Anda dan membantu  mencegah kerutan. 

Gunakan Jumlah Produk dengan Bijak 

Saat kita menggunakan sampo dan sabun, satu kali pemakaian biasanya  terlalu banyak. Padahal, penggunaan berlebihan belum tentu baik untuk kecantikan. Jika Anda memiliki rambut  panjang, Anda bisa memakainya sedikit lebih lama. Juga, biasakan mengoleskan sampo atau sabun  selama 30 detik dan kemudian membilasnya. 

Biarkan kondisioner terlalu lama 

Saya menemukan bahwa tidak ada perbedaan antara membiarkan rambut tetap menyala saat Anda menggunakan kondisioner atau langsung membersihkannya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari kondisioner Anda, cucilah dengan air dingin, bukan air hangat. Ini adalah kilau rambut kami. 

Bersihkan Kulit 

Sebaiknya pilih shower gel daripada sabun mandi biasa. Gel mandi atau sabun mandi adalah pilihan yang baik, karena sabun mengandung alkali yang dapat mengeringkan kulit. Pilih spons atau loofah daripada pembersih tubuh berbahan mesh plastik. Masalahnya adalah ketika pembersihan menjadi kurang efektif dan iritasi dapat terjadi. Sebaiknya bersihkan wajah Anda untuk terakhir kalinya setelah semua ritual mandi Anda selesai. Pembersih yang tersisa harus dibilas terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dengan air es. Yang penting saat menggosok gigi atau keramas adalah busanya tidak masuk ke wajah. Menyabuni sampo dan pasta gigi dapat menyebabkan jerawat pada kulit Anda. menggosok 


Lakukan eksfoliasi setiap dua minggu. Exfoliating scrub yang digunakan terlalu sering mengiritasi kulit kita. Yang perlu Anda ketahui adalah mencukur dan bleaching harus dilakukan bersamaan dengan scrubbing. Saat menggunakan produk body scrub, hindari menggunakan terlalu banyak. Harap jangan agresif.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS