-->

Iklan

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut

rumahkabar.com
Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:16:00Z
Manfaat kacang dalam kecantikan rambut . Siapa yang tidak kenal kacang? Di Posiandu, anak-anak selalu diberikan makanan yang sehat dan bergizi. Kacang-kacangan sangat bermanfaat bagi kesehatan di segala usia karena kaya akan nutrisi dan vitamin, protein, mineral dan fosfor. Namun manfaat kacang panjang tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan, misalnya untuk kecantikan rambut.

Lantas apa saja manfaat kecantikan kacang untuk rambut? Kita akan membicarakannya dalam pertemuan singkat ini. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat bagi semua orang.
Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut

Manfaat polong untuk kecantikan rambut

Kecantikan rambut seringkali menjadi yang utama bagi wanita, rambut bukanlah mahkota wanita, sehingga penampilan seseorang juga ditentukan oleh rambutnya. Jika seseorang memiliki rambut yang indah, itu berkontribusi pada kecantikannya secara keseluruhan, sehingga kesehatan rambut harus dijaga untuk mencapai kecantikan.

Inilah mengapa kesehatan rambut harus dijaga dan dirawat sejak usia muda untuk mencegah kerontokan atau kerusakan rambut yang bisa berujung pada kebotakan. Tidak perlu menggunakan produk kimia untuk perawatan rambut karena bahan-bahan alami tersedia dan mudah digunakan serta memberikan banyak manfaat perawatan rambut seperti kacang kaya protein. Kandungan protein kacang hijau akan memberikan nutrisi penting untuk rambut karena rambut manusia terutama terdiri dari protein.

Berikut cara mendapatkan manfaat kecantikan rambut dari kacang-kacangan dan cara mengolah kacang-kacangan untuk mendapatkan bahan alami untuk perawatan kecantikan rambut.
  1. Ambil segenggam kacang hijau
  2. Masak dalam 3 gelas air, didihkan sampai air mendidih dan polongnya terendam dan pecah.
  3. Jika sudah mendidih, tiriskan airnya dan sisihkan
  4. Ambil air kacangnya dan biarkan embunnya semalaman
  5. Keesokan harinya, oleskan air ke akar dan cuci secara merata, biarkan selama 30 menit dan cuci seperti biasa.

Berikut cara menggunakan kacang panjang sebagai bahan kecantikan rambut alami. Mencapai manfaat polong untuk kecantikan rambut itu mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Hanya perlu membeli kacang. Padahal prosedurnya bisa dilakukan dengan mudah.

Tips perawatan rambut rontok, minyak alpukat untuk perawatan rambut
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS