-->

Iklan

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

rumahkabar.com
Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:39:37Z
Cara membuat masker madu . Madu adalah zat alami yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Itulah sebabnya banyak perusahaan kosmetik menggunakan madu sebagai bahan baku produksi berbagai produk kosmetik.

Salah satu kegunaan madu yang paling umum adalah sebagai masker wajah. Masker wajah madu sedang populer dan populer di kalangan wanita saat ini. Banyak wanita lebih memilih menjadi cantik dengan cara alami, daripada cara kimia. Penggunaan bahan alami memang tidak memberikan hasil secepat penggunaan bahan kimia, namun hasil yang didapat akan bagus dan memuaskan.

Anda sudah tahu cara menyiapkan masker wajah madu , jadi Anda bisa menggunakannya sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Beberapa manfaat penggunaan madu sebagai bahan masker wajah antara lain mengencangkan wajah, melawan kulit berminyak, kulit kering, menghilangkan komedo di wajah, dan menghaluskan kulit wajah secara alami.

Cara membuat masker madu

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Berikut beberapa cara membuat masker wajah dari madu. Mari kita lihat satu per satu

1. Masker madu murni
Karena hanya madu yang termasuk dalam komposisinya, tidak sulit untuk membuat masker dari madu murni. Pertama, cuci muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu oleskan madu secara merata ke seluruh wajah, tunggu sepuluh menit agar meresap ke dalam kulit, lalu bilas dengan air hangat dan kemudian dengan air dingin.

Perawatan wajah secara teratur akan memutihkan wajah, menghilangkan flek hitam di wajah dan membuat wajah lebih cerah.

2. Masker madu untuk jerawat
Jerawat di wajah, madu akan tetap sebagai solusinya. Madu tidak digunakan sendiri, melainkan dicampur dengan aloe atau lidah buaya. Lidah buaya baik tidak hanya untuk kesehatan rambut, tetapi juga untuk menghilangkan jerawat di wajah, tetapi harus dicampur dengan madu.

Cara membuat masker lidah buaya madu : ambil satu sendok makan madu, ambil 2 sendok makan gel lidah buaya. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan dengan baik pada wajah Anda. Biarkan kering dan bilas dengan baik.

3. Masker madu dan putih telur
Berikut cara membuat masker wajah madu: Campurkan madu dan putih telur. Ketika madu dan putih telur dicampur, keduanya menjadi bahan alami yang sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Jadi masker madu ini cocok untuk orang dengan kulit kering.

Cara membuat masker madu untuk wajah ini - Ambil satu butir telur, ambil bagian putihnya saja dan campurkan dengan satu sendok makan madu murni. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan hingga benar-benar kering, lalu bilas hingga bersih dengan air biasa.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS