-->

Iklan

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

rumahkabar.com
Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T19:03:38Z
Cara Alami Mengecilkan Pori-pori. Pori- pori di wajah adalah tempat tubuh mengeluarkan keringat dan kotoran lainnya saat berkeringat, sama seperti pori-pori lain di tubuh. Oleh karena itu, pori-pori harus selalu sehat dan kotoran tidak boleh dibiarkan menumpuk di pori-pori karena pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Namun bukan berarti Anda harus membiarkan pori-pori Anda tumbuh dengan sendirinya tanpa perawatan wajah yang baik. Toh pori-pori yang membesar justru menjadi tempat penimbunan lemak dengan kotoran, sehingga kesehatan mulut tidak bisa terkontrol.
Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Salah satu cara menjaga kesehatan mulut adalah dengan mengencangkan pori-pori. Jadi, Anda perlu tahu cara mengecilkan pori-pori wajah, agar tidak menggunakan kosmetik kimia untuk menjaga kecantikan. Para ahli kecantikan sangat menganjurkan pengecilan wajah dengan cara alami, karena cara ini aman untuk kesehatan.

Cara mengecilkan pori-pori wajah

1. Penggunaan es batu
Cara alami mengecilkan pori -pori sangat sederhana dengan es batu. Ambil saja es batu dan bungkus dengan kain bersih. Lalu usapkan dengan lembut pada wajah. Efek pendinginan es batu akan membuat wajah Anda sejuk dan tenang. Juga, pori-pori kulit Anda secara bertahap menyusut.

2. Gunakan putih telur
Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang sering diolah menjadi bahan kosmetik. Masker putih telur memiliki efek mengencangkan dan mengencangkan kulit wajah, selain itu dapat menghilangkan kelenjar sebaceous wajah dan mengecilkan wajah. Cara membuat masker wajah putih telur, kocok putih telur dan madu hingga membentuk pasta atau krim. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan oleskan secara merata pada wajah. Kemudian cuci kunyit dengan air hangat.

3. Makan tomat
Cara mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah dengan menyiapkan masker dari tomat . Jadi, tomat bukan hanya bumbu dapur tapi juga bahan baku kecantikan alami wanita. Kandungan nutrisi yang tinggi dari tomat tidak bisa dianggap enteng, ia melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta membuka pori-pori wajah.

Cara:
Ambil dua buah tomat dan potong-potong, lalu masukkan ke dalam blender, tambahkan sedikit air, tuangkan jus lemon dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Berikut beberapa cara alami mengecilkan pori-pori wajah yang banyak dicoba oleh para wanita cantik. Cara alami ini pasti aman dan bisa menjadi contoh pemakaian masker wajah untuk Anda. Pori-pori yang kecil akan membuat wajah seseorang menjadi halus dan menawan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS