-->

Iklan

Berapa Biaya Efektif Pemasaran Online untuk UKM?

rumahkabar.com
Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T16:58:49Z

Berapa biaya efektif Pemasaran Online untuk UKM

Berapa Banyak Biaya Pemasaran Internet Anda Jika Anda Berinvestasi Dalam Pemasaran Digital Untuk Pengembalian Terbaik? Pertanyaan penting adalah apakah bisnis Anda memiliki anggaran pemasaran untuk menargetkan pelanggan. Hari ini, Iklan Cepat memandu Anda untuk secara proaktif dan efektif merencanakan dan mengelola pengeluaran pemasaran Anda di semua skenario.

Apa itu biaya pemasaran?

Biaya pemasaran dipahami sebagai biaya yang terkait langsung dengan penjualan aktual produk/jasa di benak pelanggan. Ini membahas biaya promosi produk seperti Facebook, Google, iklan YouTube, publikasi cetak, gaji karyawan, dll. Seiring dengan biaya tetap lainnya seperti kantor, asuransi, peralatan, utilitas, dll... semua ditujukan untuk mempertahankan bisnis yang stabil. Biaya yang harus ditanggung perusahaan adalah:

• Biaya penjualan pribadi.

• Desain Web dan Pemasaran Digital.

Komisi untuk perusahaan agensi.

• Kampanye pemasaran online, cetak, dan pesanan melalui pos.

• Gaji staf dan biaya pemasaran.

• Riset pasar dan survei pelanggan.

Bagaimana biaya pemasaran dihitung?

Tarif online tergantung pada faktor-faktor berikut:

1. Penjualan

Cara termudah untuk menghitung biaya diterapkan oleh banyak perusahaan. Biaya ditentukan berdasarkan persentase penjualan menurut rumus tertentu:

Biaya = Penjualan x % Iklan.

Beban pemasaran berbanding lurus dengan penjualan, semakin tinggi beban penjualan semakin tinggi dan sebaliknya. Jadi berapa banyak pendapatan yang dihasilkan pemasaran? Rasio penjualan terhadap biaya perusahaan saat ini adalah sebagai berikut:

• Properti di bawah $5 juta: komisi 7-8%.

• $5 sampai $10 juta dalam penjualan produk: 6-7% dari pengeluaran.

• Penjualan produk antara $10 dan $100 juta: 5 sampai 6% dari biaya.

• $100 sampai $300 juta dalam penjualan produk: komisi 4 sampai 5%.

• Penjualan lebih dari $300 juta: komisi 3-4%.

2. Anggaran pesaing

Berdasarkan anggaran pesaing untuk memperkirakan biaya pemasaran yang berlaku untuk produk/layanan tertentu. Anggaran yang mereka keluarkan pasti akan mempengaruhi aktivitas pemasaran dan penjualan Anda.

Jika biayanya lebih murah, lebih mudah untuk mengalahkan pesaing yang lebih mahal dan berhasil dalam mengonversi pelanggan. Ketika Anda mengetahui informasi dan taktik musuh di telapak tangan Anda, Anda harus menyesuaikan biaya yang sama atau lebih, secara fleksibel mengelola situasi terbaik.

3. Anggaran perusahaan

Pertama, perusahaan perlu memahami satu sama lain, di mana sumber daya perlu dianggap sebagai biaya pemasaran yang paling masuk akal. Departemen pemasaran dan manajemen akan menentukan anggaran berdasarkan aset lancar dan angka biaya tahun sebelumnya.

4. Berdasarkan harapan

  • Semakin tinggi harapan perusahaan, semakin tinggi anggaran pemasaran. Biaya akan ditentukan berdasarkan ekspektasi Perusahaan akan biaya yang cukup untuk:
  • Tentukan dengan jelas harapan perusahaan seperti: meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan keakraban, membangun merek, dll.
  • Identifikasi dan buat daftar aktivitas spesifik untuk mencapai semua tujuan aktivitas pemasaran.
  • Rencanakan biaya untuk melakukan pekerjaan, tujuannya ditetapkan sebelumnya.

Seberapa efektif pemasaran online untuk bisnis?

Jika Anda ingin memulai kampanye pemasaran yang baik, biaya pemasaran apa yang perlu Anda ketahui? Dan pisahkan atau gabungkan setiap teknik untuk efisiensi yang lebih tinggi.

1. Optimasi SEO untuk Mesin Pencari

Optimisasi mesin pencari adalah cara tertua dan paling alami untuk menentukan peringkat situs web di hasil pencarian Google. Optimasi SEO Web, Struktur, Riset Kata Kunci, Penargetan Pencarian, Promosi Konten Gratis. 93% pengalaman online dimulai dengan SEO, cara yang bagus untuk menjangkau pelanggan Anda.

Pastikan situs web selalu up to date dengan konten, pembuatan tautan, dan pengoptimalan halaman. Alat SEO murah, tetapi alat ini terus berubah dan mengembangkan algoritma baru. Oleh karena itu, pakar SEO harus profesional, fleksibel, dan cepat memperbarui informasi. Harga pemasaran digital SEO berkisar dari $ 269 hingga $ 799 per bulan. Itu tergantung pada ukuran proyek yang dilakukan perusahaan.

2. Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial - Media sosial adalah alat yang hebat untuk menghubungkan pelanggan potensial, menargetkan pelanggan dengan cepat dan mudah Ada banyak saluran media sosial tetapi yang paling populer adalah Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan LinkedIn yang membantu menjangkau pelanggan yang hebat. Investasi yang menguntungkan membutuhkan pandangan holistik dan rencana analitis yang jelas.

• Iklan Facebook

Dengan PPC Sosial, Anda membayar Facebook setiap kali seseorang mengklik iklan Anda, yang berkisar dari $0,5 hingga $2 per klik. Anda dibayar dengan CPM ketika Anda mencapai 1000 tampilan. Biaya kampanye CPM bisnis kecil sekitar $11 Iklan Facebook sangat bagus untuk bisnis untuk mempromosikan produk dan merek baru

• Iklan Instagram

Penggunaan Instagram terus berkembang dan bisnisnya sangat menekankan pada dolar iklan. Grafik iklan Instagram dari $220 hingga $1.521. Instagram saat ini menjadi pasar untuk mengeksploitasi calon pelanggan.

• Beriklan di Twitter

Twitter bekerja mirip dengan iklan Facebook di mana Anda perlu menargetkan audiens target yang tepat yang tidak mengikuti profil Anda. Twitter mengenakan biaya $1,35 setiap kali seseorang mengklik, membalas, atau me-retweet tweet. Iklan Twitter menawarkan kesempatan untuk mempromosikan pengikut baru, dan membayar Anda antara $2 dan $4 untuk setiap pengikut.

3. Pemasaran Konten

Pemasaran konten adalah cara yang bagus untuk membangun merek terbaik. Namun, usaha kecil dan menengah belum memanfaatkan kekuatan konten. Pemasaran konten membantu menarik audiens yang besar dengan memberikan informasi kepada pengguna. Konten tidak hanya memberikan nilai kepada pelanggan, tetapi juga menunjukkan bahwa perusahaan memiliki pengalaman dalam menciptakan kesan untuk menarik pelanggan. Pelanggan memilih Anda daripada merek lain.

Biaya konten relatif rendah, dengan perusahaan membayar antara $5 juta dan $20 juta untuk satu kampanye. Level ini tergantung pada jumlah dan jenis konten yang ditawarkan oleh kampanye. Anda dapat membuat produk konten lain seperti blog, video, e-book, dll. Namun, semakin banyak konten yang Anda gunakan, semakin tinggi biayanya.

4. Biaya iklan PPC

Salah satu platform PPC terbesar adalah Google Ads. Platform online memungkinkan iklan ditampilkan di halaman pencarian Google PPC menjamin penempatan dan visibilitas yang optimal untuk tautan, situs web, dan iklan. Google Ads biasanya berharga antara $269 dan $1,200 per bulan. Tetapi untuk menjaga agar ROI lebih masuk akal, Anda disarankan untuk membelanjakan jumlah maksimum setiap bulan.

5. Biaya Pemasaran Email

Pemasaran email adalah salah satu metode pemasaran digital yang paling populer, efektif dan menguntungkan. Menurut statistik pemasaran, pemasaran email menawarkan pengembalian investasi hingga 500% untuk terhubung langsung dengan pelanggan, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan profitabilitas. Biaya email tergantung pada elemen lain dari produk seperti desain, volume yang dikirim, membuat perjalanan pelanggan, dll. Solusi pemasaran yang efektif dengan biaya mulai dari $15 hingga $100 per bulan.

6. Biaya Pemasaran Video

Iklan video adalah strategi pemasaran digital yang mendorong penjualan, pertumbuhan bisnis, dan iklan konten dengan kemampuan untuk meningkatkan kesadaran merek, melibatkan audiens, dan memengaruhi perilaku pembelian.

Berinvestasi dalam video dapat meningkatkan tingkat konversi prospek Anda lebih dari 85%, yang menghasilkan penjualan yang lebih kuat. Biaya video berkisar dari $250 hingga $650.

7. Biaya Desain Web

Desain situs web merupakan bentuk pemasaran digital yang penting karena situs web yang menarik dapat menarik lebih banyak pengunjung dan bertahan lebih lama di situs web. Tarif desain web mulai dari $350 hingga $3.000.

Biaya rata-rata komitmen pemasaran

Tingkat biaya cukup bervariasi, sehingga sulit untuk menentukan tingkat yang tepat untuk operasi bisnis. Jika Anda menghabiskan terlalu sedikit untuk strategi pemasaran, ROI akan menderita, tidak cukup anggaran untuk menghasilkan keuntungan terbaik. Jika Anda membelanjakan terlalu banyak, Anda akan meregangkan anggaran tanpa mendapatkan laba atas investasi yang diinginkan. Oleh karena itu, biaya pemasaran perlu dipertimbangkan dengan sangat jelas. Kami menyarankan Anda menginvestasikan 15-20% dari sumber daya perusahaan Anda dalam pemasaran digital.

Paket layanan pemasaran mengoptimalkan anggaran

Jika Anda belum memiliki pengalaman dalam alokasi anggaran, perencanaan anggaran pemasaran untuk kegiatan periklanan, Anda dapat segera menghubungi Super Speed ​​Advertising. Agen pemasaran digital dengan pengalaman lebih dari 13 tahun, harga murah menarik pendapatan yang berkembang pesat. Staf muda yang antusias, menjawab pertanyaan, mendukung pelanggan dengan sepenuh hati.

Saat bekerja dengan unit, Anda akan diberitahu tentang rencana anggaran pemasaran yang paling sesuai dengan keuangan perusahaan. Pada saat yang sama, agensi akan menentukan strategi dan arah pemasaran yang efektif, mengoptimalkan anggaran, dan membangun merek untuk membantu perusahaan tumbuh secara berkelanjutan di pasar.

Solusi pemasaran rendah untuk bisnis

• Solusi pengoptimalan biaya:

• Tentukan atau tinjau tujuan bisnis.

• Diversifikasi saluran pemasaran untuk menjangkau pelanggan dan memperluas pasar

• Cari informasi, sesuaikan penargetan yang lebih tepat.

• Siapkan anggaran yang realistis yang sesuai dengan sumber keuangan perusahaan.

• Melacak pengeluaran, memeriksa kampanye secara teratur.

• Asal produk: Kami menyarankan Anda untuk memilih produk sesuai tren, stabil, murah, harga berkualitas.

• Sumber daya manusia: dinamis, kreatif, kegiatan homogen yang mempromosikan kohesi dan loyalitas.

Kesimpulan

Pemasaran internet menjadi semakin populer yang mengarah pada alokasi biaya yang semakin kompleks. Oleh karena itu, perusahaan harus fleksibel dalam bekerja dengan anggaran pemasaran digital. Dengan artikel ini, semoga Anda memiliki strategi pembelanjaan yang tepat untuk menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS