-->

Iklan

Arti Warna Orange Pada Logo: Penting Untuk nge Branding

rumahkabar.com
Jumat, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T08:04:36Z

Arti Warna Orange Logo

Arti warna oranye pada logo

Wikispot - Ingat saat kita tertawa terbahak-bahak saat melihat Charlie Chaplin? Nah, ada orang yang bertanya-tanya seperti apa dunia monokromatik ini dalam warna. Kami menunjukkan rona setiap elemen grafis yang muncul dalam warna hitam, putih, dan abu-abu pada saat itu. Bahkan untuk logo, ada yang penasaran dengan desain tanpa warna. Misalnya, karena saya selalu bertanya-tanya mengapa Gucci berwarna hitam dan bukan oranye. Saya kemudian mengalihkan perhatian saya ke logo merek profesional yang menganggap serius warna karena desainer mereka tahu bahwa kekuatan dan keindahan warna itu luar biasa dan bahwa pengaruh warna terhadap audiens tidak ternilai harganya.

Anatomi Jeruk

Sebagai seorang desainer logo, penting untuk memahami semua warna, termasuk oranye. Ada tiga hal yang harus Anda ketahui tentang warna ini. Kami hanya akan menyentuh peringkat mereka karena ini adalah topik yang luas dengan sendirinya.

Oranye adalah cahaya tampak

Anda dapat melihat warna jingga dalam spektrum tampak, yang terletak di antara panjang gelombang ultraviolet dan inframerah dari spektrum elektromagnetik. Namun, Anda harus tahu bahwa layar warna monitor, televisi, dan smartphone tidak dapat mereproduksi semua warna yang dapat dibedakan oleh mata manusia. Itu tergantung pada seluruh perangkat. Fotografer David Harradine memberi tahu kita bahwa palet warna yang lebih kecil membatasi penggunaan variasi warna yang lebih banyak oleh desainer.

Oranye adalah warna sekunder

Ini adalah warna sekunder yang dibuat dengan mencampur dua dari tiga warna primer (merah, kuning dan biru). Rumusnya sederhana: kuning + merah = oranye. Hasilnya tergantung pada variabel. Sebenarnya, itu bagian yang menyenangkan karena Anda dapat bereksperimen dengan jumlah, dan Anda juga dapat melihat efek hitam dan putih (dipisahkan) dalam persamaan ini. Sementara seniman menggunakan kuas untuk memadukan warna, pertimbangkan untuk menggunakan program desain profesional seperti Adobe Illustrator untuk mengubah nilai di jendela pemilih warna.

Oranye terlihat berbeda di media cetak dan online

Seperti yang mungkin Anda perhatikan, warna yang sama terlihat berbeda saat dicetak di atas kertas dan digunakan secara online. Seperti yang dikatakan desainer grafis Susan Sullivan, “layar memancarkan cahaya dan kertas menyerap cahaya”; Akibatnya, seringkali sulit bagi desainer untuk memastikan bahwa warna oranye yang digunakan untuk logo (untuk posting di situs web) cocok dengan warna oranye yang mereka gunakan untuk logo. Faktanya, oranye dalam mode CMYK sangat berbeda dari pada mode RGB.

pilihan warna oranye

Satu warna dapat memiliki banyak variasi berdasarkan properti seperti hue, hue, hue, saturation, dan hue. Dalam kamus warnanya, Ingrid Sondberg merinci berbagai nuansa oranye yang dapat Anda pilih untuk membuat desain logo Anda. Ini termasuk wortel favorit saya, honeysuckle, kayu bakar dan marigold. Tapi itu baru permulaan, seperti yang saya katakan, tentu saja ada banyak jenis jeruk.

Jika Anda masih tidak dapat menemukan warna oranye yang sempurna, ekstensi browser seperti ColorPick Eyedropper dapat membantu Anda jika Anda menyukai gambar berwarna, vektor, atau gambar.

Psikologi Oranye

Ketika pelanggan memulai sebuah proyek, mereka menentukan warna yang diinginkan dalam brief logo. Dalam hal ini, jika seseorang berpikir oranye adalah wajah merek, maka tugas Anda sebagai seorang desainer adalah memperhatikan warna dengan serius. Pikirkan semua kemungkinan poin sebelumnya. Anda tidak ingin menderita melalui tahap pemikiran dan pembuatan prototipe hanya karena Anda terlalu malas untuk berempati dan mendefinisikan. Berikut adalah pertanyaan dan jawaban yang perlu Anda cari.

Bagaimana jeruk merangsang seseorang secara emosional dan psikologis?

Tidak perlu menambahkan warna untuk membuat logo yang membosankan. Ini sangat mempengaruhi orang pada tingkat emosional sehingga dapat memicu tindakan tertentu. Karena itu, beberapa perusahaan makanan dan minuman suka menggunakan jeruk untuk sub-merek mereka. Fanta, misalnya, memiliki efek menenangkan, dan oranye terang ini mendorong Anda untuk meraih botol dan memuaskan dahaga Anda. Makalah "Color Response" dari University of Kentucky Collaborative menunjukkan bahwa cahaya berwarna (seperti oranye) ketika mengenai mata manusia mempengaruhi hipotalamus dan kelenjar pituitari, yang bertanggung jawab untuk mengendalikan hormon suasana hati.

Apakah negara dan budaya mempengaruhi konotasi oranye?

Ya, orang memiliki preferensi yang berbeda, seringkali berdasarkan lokasi geografis dan budaya mereka, karena oranye mewakili keberanian dan kebahagiaan di Jepang dan Cina, dan kesedihan dan kesedihan di Mesir. Di Kolombia itu berarti kesuburan dan seksualitas. Di sisi lain, warna dianggap suci di India dan dijunjung tinggi. Dalam budaya Buddhis, oranye melambangkan cinta, kedamaian, dan kerendahan hati. Di Irlandia itu memiliki konotasi agama. Salah satu warna ini dapat memiliki banyak makna simbolis di seluruh dunia.

Terkadang tidak ada penjelasan logis untuk ini, selain dari tabu yang berlaku dalam etos sosial. Sebagai seorang desainer, Anda tidak boleh melihat aspek warna yang dapat memengaruhi nilai yang diberikan orang pada citra merek. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk meneliti dari mana klien berasal dan dari mana mereka ingin memulai bisnis mereka. Menggunakan warna oranye dalam logo merek kontrasepsi tidak masuk akal di negara bagian Kolombia.

Apakah nada berubah dengan nuansa dan bentuk?

tentu saja! Lihat warna di bawah ini dan lihat apakah Anda merasakan hal yang sama tentang masing-masing warna. Ini adalah rona dan jingga yang dihasilkan dengan menambah atau mengurangi persentase Merah+Hitam dan Kuning+Putih, masing-masing.

Jika saya tidak salah, melihat kue jeruk membuat Anda merasa senang atau ceria dan Anda dapat mengaitkan warna itu dengan merek anak-anak. Tetapi ketika Anda melihat warna oranye-coklat tua, Anda merasakan aura alam atau Anda merasa kewalahan.

Apa yang terjadi jika oranye dipadukan dengan warna lain?

Seperti yang dijelaskan oleh desainer grafis Massimo Fenelli dalam salah satu wawancaranya: "Tidak ada warna yang dapat atau tidak dapat dipilih secara terpisah. Setiap warna berada dalam konteks yang lain. Faktanya, psikolog Angela Wright mengatakan bahwa orang merespons warna ketika mereka dipasangkan. dengan diri mereka sendiri jika Anda menggunakan Oranye Saja di logo Anda, lingkungan akan memengaruhi persepsi audiens Anda tentang warna itu.

Apakah pilihan jeruk Anda berubah saat Anda bekerja dengan industri yang berbeda?

Warna dan palet warna bervariasi menurut industri, tetapi Anda dapat menemukan warna yang sama di bawah merek yang berbeda. Misalnya, warna oranye digunakan oleh perusahaan makanan dan minuman, perusahaan e-commerce, produsen mobil, stasiun TV, perusahaan teknologi, software desain, universitas, perusahaan kurir, dan banyak lagi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS