-->

Iklan

7 Problems On Xiaomi Smartphones and How to Overcome them

rumahkabar.com
Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T13:33:42Z
7 masalah smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya. Dalam 2 tahun terakhir, nama Xiaomi semakin dikenal luas di pasar smartphone global. Tetap konsisten sebagai penyedia smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Xiaomi berhasil merebut posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Dikenal sebagai Apple of China, Xiaomi dikenal menawarkan smartphone berkualitas tinggi dengan harga murah. Namun dengan harga yang murah, jarang ada masalah dengan smartphone Xiaomi. Nah, dari situ Xhaka akan berbagi informasi mengenai masalah ponsel Xiaomi dan cara mengatasinya. Berikut ulasan yang kami dengar.



Masalah dan solusi ponsel cerdas Xiaomi
Smartphone Android paling bermasalah yang Jaka bahas di artikel 5, nama Xiaomi banyak digunakan oleh responden survei. Omong-omong, apa masalah paling umum dengan ponsel Xiaomi? Dan bagaimana cara memperbaikinya?

1. Hilangnya jaringan 4G
Dibatasi oleh aturan TKDN, Xiaomi terpaksa menghentikan dukungan jaringan 4G dari ponselnya di Indonesia. Tidak ada smartphone Xiaomi Redmi 3 dengan dukungan 4G, dan Redmi Note 3 Pro akan dijual di Indonesia setelah MIUI versi global diperbarui.

Untuk mengembalikan Xiaomi 4G Anda yang hilang, Anda perlu mem-flash ponsel Xiaomi Anda ke firmware Cina. Anda dapat menemukan panduan firmware di forum Xiaomi ROM MIUI.


Bagaimana memulihkan Xiaomi 4G yang hilang?
Pengguna Xiaomi di Indonesia sangat kesal karena kehilangan 4G setelah pembaruan OS. Apakah Anda mengalaminya? Nah, Rat Way punya solusi untuk memulihkan Xiaomi 4G kamu yang hilang.

2. Pemberitahuan aktivasi kartu SIM

Omong-omong, tidak masalah, tetapi terkadang menjengkelkan bahwa notifikasi ditutup meskipun kartu sim tidak diaktifkan. Jelas bahwa kartu SIM kami aktif. Jadi mengapa membawa kartu SIM aktivasi dengan Anda? Karena Anda tidak memverifikasi nomor yang Anda gunakan di aplikasi MiTalk (Akun Mi), harap verifikasi kalibrasi.

Kunjungi http://i.mi.com untuk mengaktifkan. Kemudian masukkan nomor yang terdaftar di Mi Account dan tunggu konfirmasi SMS masuk.

3. Baterai terkuras saat terhubung ke WiFi
Pernahkah Anda mengalami baterai ponsel Xiaomi Anda terkuras saat terhubung ke Wi-Fi? Meskipun sinkronisasi email sudah dinonaktifkan. Selain sinkronisasi email, Xiaomi juga mendukung tablet MiCloud untuk cadangan. Nah, baterai cadangan MiCloud terbuang percuma.

Tapi bagaimana solusi baterai tidak boros? Anda cukup keluar dari Akun Mi Anda untuk menghentikan proses pencadangan agar tidak terjadi lagi. Caranya masuk ke menu My Account dan pilih Sign Out.

Catatan: Akun Mi digunakan ketika Anda ingin mengunduh tema atau menggunakan layanan khusus Xiaomi lainnya. Jika Anda tidak menggunakannya, aman untuk tidak menggunakannya.

4. Tidak ada pengaturan pemulihan
Memiliki pengaturan pemulihan di Android sangat penting. Opsi pemulihan dapat digunakan untuk pencadangan, penghapusan data sederhana, dan pembaruan sistem. Sayangnya, semua smartphone Xiaomi yang dirilis pada akhir 2015 dan 2016 tidak memiliki pengaturan pemulihan. Ini karena semua smartphone Xiaomi terbaru memiliki boot yang terkunci.

Untuk menginstal Recovery di Xiaomi Anda harus membuka kunci bootloader terlebih dahulu. Untuk membuka kunci secara resmi, Anda dapat meminta pembukaan kunci terlebih dahulu melalui http://en.miui.com/unlock/downloader dan ikuti langkah selanjutnya.

Setelah berhasil membuka kunci bootloader, Anda dapat menginstal pemulihan dengan perintah Adb. Setelah itu Anda dapat dengan mudah melakukan root pada Android Anda. Bahkan, Anda dapat menginstal ROM Anda sendiri.

5. Pasti tidak pergi ke Google sekarang
Google Now adalah layanan asisten suara di platform Android. Seperti Siri, Anda dapat memberikan perintah suara ke ponsel Anda dengan mengatakan "OK Google" diikuti dengan perintah yang ingin Anda berikan. Nah, di Xiaomi, secara default, perintah "OK Google" tidak dapat digunakan.

Jika Anda terbiasa menggunakan Google Now dan ingin mengaktifkan "OK Google" setiap kali Anda menjelajah, Anda dapat mengaktifkannya. Caranya adalah dengan mengakses menu Security - Permissions. Temukan aplikasi Google di bawah Izin dan centang Ubah pengaturan sistem.

6. Kontak Whatsapp tidak muncul

Jika Anda melihat bahwa kontak WhatsApp Anda tidak muncul di ponsel Xiaomi Anda, jangan panik atau marah. Ini karena Anda belum memberikan akses WhatsApp ke informasi kontak Anda. Untuk memperbaikinya, buka Keamanan> Izin dan cari WhatsApp. Jangan lupa untuk memeriksa bagian kontak.

7. Laporan yang Dikecualikan dan Tertutup tentang Bensin
Seperti aplikasi lainnya, BlackBerry Messenger (BBM) merupakan aplikasi chatting yang terus berjalan di latar belakang sehingga semua notifikasi terkirim secara real time. baik, itu cukup ketat
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS