-->

Iklan

7 Penyebab Jerawat yang Harus Kita Ketahui

rumahkabar.com
Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T21:23:34Z

Penyebab jerawat merupakan informasi penting yang harus kita ketahui . Ini mencegah penyakit ini muncul di kulit kita. Kecuali hormon tentunya. Karena sulit bagi kita untuk mengontrol alasannya.


Penyebab Jerawat
Sumber: pixabay.com


Jerawat terjadi ketika folikel rambut tersumbat dengan produksi minyak berlebih dan sel kulit mati. Hal ini menyebabkan pembengkakan dan kemacetan, yang menyebabkan bintik-bintik merah. Jerawat biasanya muncul di wajah, leher, dada bagian atas dan punggung.

Saat itu saya sedang menderita jerawat. Ada juga sedikit pembengkakan di leher. Hal ini tidak terlihat ketika kita memakai kerudung. Namun, tetap saja mengiritasi saat terkena sentuhan. Itu sangat menyakitkan.

7 penyebab jerawat yang harus kita ketahui

Apa yang menyebabkan jerawat? Bisa jadi karena kita tidak rajin mencuci muka setelah merias wajah . Atau perubahan hormonal saat menstruasi. Keduanya dapat menyebabkan jerawat.

Philia suka menulis.

Saya sering mengalami masalah jerawat sebelum haid. Ini mungkin karena efek hormon, dll. Dan teman-temannya?

Yang bisa saya katakan adalah beberapa penyebab kerusakan kulit.

Produksi lemak yang berlebihan

Sebum adalah zat berminyak kekuningan yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous kulit. Zat ini membuat kulit kita tetap kering dan tidak kering.

Lemak ini berguna untuk mencegah kulit kering, tapi terlalu banyak juga tidak baik. Karena bisa menyebabkan jerawat.

Itu sebabnya kami selalu memilih produk perawatan kulit yang dapat mengontrol sebum. Kemudian, semoga produk oli tidak menyebabkan overdrive dan masalah kulit lainnya.

Pertumbuhan rambut yang tumbuh ke dalam

Produksi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kulit lainnya. Salah satunya adalah masalah jerawat. mengapa?

Begini ceritanya: Jika terlalu banyak sebum bercampur dengan sel kulit mati, bisa menyumbat folikel rambut. Hal ini juga dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Philia suka menulis.

Pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain masalah kulit internal, ternyata ada juga pemicu jerawat yang berasal dari luar jaringan kulit. Salah satunya karena bakteri penyebab jerawat. Tahukah kamu apa itu bakteri?

Namanya adalah bakteri Propionibacterium acnes. Bakteri ini dapat merusak akar rambut dan menyebabkan peradangan. Kemudian muncul jerawat.

Faktor genetik dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Mungkin banyak yang mengira ini hanya jerawat. Kasus ini tidak diwariskan. Selain itu, pertanyaan ini sepele. Bukan masalah yang berarti.

Sementara itu, kita lupa bahwa perawatan bisa sangat serius. Juga, kita dapat mengembangkan jerawat jika salah satu orang tua kita memiliki jerawat.

Penyebab jerawat karena perubahan hormonal

Banyak gadis, seperti saya, memiliki masalah jerawat selama periode mereka. Ini normal. Jadi tidak perlu panik. Sekali kita memiliki perawatan kulit anti jerawat pasti akan hilang seiring dengan kerusakannya.

Jerawat muncul ketika ada aktivitas hormon androgen yang berlebihan atau perubahan hormonal saat menstruasi. Ketika siklus berakhir, kulit kita kembali normal.

Ini tidak cocok untuk kosmetik.

Kita sering mendengar pepatah- "Oh, Anda sempurna, bedak apa yang Anda gunakan, coba ganti, itu tidak akan cocok!"

Itu bisa terjadi lho, Gaes. Penyalahgunaan kosmetik. Karena tidak semua orang selalu bisa menanggung ketidakkonsistenan dalam menggunakan sebuah produk kosmetik. Beberapa orang menunjukkan ketidakseimbangan ini dengan mengembangkan jerawat atau bahkan jerawat.

Itu sebabnya kami terkadang mendapatkan pesan bahwa jika Anda merasa cocok dengan satu merek perawatan kulit, Anda tidak perlu beralih ke yang lain. Karena kulit kita harus beradaptasi dengan merek.

Philia suka menulis.

Stres dan diet

Stres dan pola makan dapat mempengaruhi gaya hidup seseorang, termasuk jerawat. Oleh karena itu, kita harus bisa mengendalikan beban pikiran kita. Selain itu, kita harus memilih makanan yang sehat.

Setelah kita mengetahui tujuh penyebab jerawat, setidaknya kita bisa menghilangkannya masing-masing. Karena kulit mulus, bebas jerawat adalah dambaan setiap gadis. Ini mungkin berguna.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS