-->

Iklan

3 Pesona wisata Belitung yang Wajib Dikunjungi

rumahkabar.com
Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T10:48:46Z

Tempat wisata Belitung yang wajib dikunjungi . Kepulauan ini memiliki ribuan pulau indah yang terbentang dari Sabang hingga Merawke. Keindahan pantai dan lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Barisan pegunungan dan perbukitan memberikan keunikan tersendiri bagi negara ini.

Ketertarikan wisatawan terhadap keindahan laut menjadi salah satu pionir pariwisata Indonesia. Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya selalu menjadi pilihan utama. Namun masih banyak destinasi wisata lain yang kurang menarik yang bisa dijadikan referensi liburan tahun baru. Salah satunya adalah wisata Pulau Belitung.

3 Pesona Wisata Belitung Yang Wajib Dikunjungi!

Pulau Belitung atau lebih dikenal dengan Belitong terletak di pesisir timur pulau Sumatera. Pulau ini dibanjiri oleh selat Gaskar dan Karimata. Letak geografisnya yang dikelilingi oleh dua selat menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit di akhir pekan. Di bawah ini adalah rangkuman destinasi wisata Pulau Belitung

1. Pesona Wisata Belitung di Pantai Tanjung Tinggi

Salah satu destinasi wisata populer dengan film "Laskar Pelangi" yang dirilis pada tahun 2008, Pantai Tanjung Ting berhasil menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan. Terletak 37 km sebelah utara Pulau Belitung, pesona pantai yang terdiri dari bebatuan granit besar dan pasir putih ini tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjunginya. Anda dapat menikmati pantai dengan kerikil besar dan ombak yang terus bergerak.



Pesona Wisata Pantai di Pantai Tanjung Tinggi
Ulasan Google tentang Ricky City


2. Keindahan Wisata Belitung di Pantai Punai

Pantai Punai terletak di sebelah tenggara Pulau Belitung. Pantai dengan kerikil granit kecil dan pasir putih membuat pengunjung merasa tenang dan damai. Pantai ini terletak di depan Pulau Punai yang mudah diakses saat air surut. Untuk menikmati keindahan pulau ini, Anda hanya perlu berjalan mengelilinginya.


Wisata Belitung di Pantai Punai
Ulasan Google oleh Irvan Roshandi



3. Pantai Pengabong

Pantai Pengabong adalah salah satu pantai di mana kelompok besar granit diikat di sepanjang pantai dan menjorok ke laut. Pantai ini terletak di sebelah selatan Belitung, yaitu di daerah Membalong. Tidak ada hamparan pasir putih yang lebih menarik dari Pantai Tanjung Tinggi. Pantai Pengabong banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto selfie dengan latar belakang hamparan batu granit yang luas.


Pantai Penyabong oleh Koen Vanhollebeke
Pantai Peñabong Ulasan Google oleh Cohen Vanholebeke


Sangat mudah untuk menikmati pesona Belitung Turismo

Salah satu hal yang menarik dari mengunjungi tempat wisata Pulau Belitung adalah kemudahan akses menuju destinasi. Mereka dapat dicapai dengan berbagai jenis transportasi, yang disewa oleh penduduk setempat. Kami dapat menemukan informasi tentang sewa mobil di Belitung untuk memudahkan Anda.

Wisatawan dapat menyewa mobil dengan harga berbeda. Anda bisa menyewa mobil dengan atau tanpa sopir seharga Rp 250.000 / 24 jam. Pertemuan dapat dilakukan di Bandara H.AS Hanandjoedin atau di hotel tempat para wisatawan menginap.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS