-->

Iklan

Sepekan Libur Kuliah Alternatif Sesi IV Hadir Dengan Membawa Tema Creativity and Innovation For Developing Community

rumahkabar.com
Minggu, 07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T07:48:09Z
Penulis: Ice Uliya Sari


RumahKabar.com-Griya Peradaban kembali hadir pada Kuliah Alternatif sesi IV, mengangkat tema "Creativity And Innovation For Developing Community". Dua topik bahasan diangkat sebagai bentuk menumbuhkan nalar khususnya para pemuda dan remaja tentang bagaimana pentingnya kreatifitas dan inovasi dalam zaman yang terus berkembang.

 

Habib Musthofa sebagai bagian dari salah satu pegiat Griya Peradaban mengawali kembali Kuliah Alternatif sesi IV dengan sambutan singkat. Dua pemateri terbaik dihadirkan dalam forum diskusi ini.

Diskusi ini diawali oleh Nurul Intan Krisnayanti sebagai pemateri I yaitu menyampaikan materi tentang “Best Practice dalam Menciptakan Inovasi melalui Pemberdayaan Pemuda”.



 

"Pemuda menjadi salah satu kekuatan yang tentunya di harapkan dapat membuat kehidupan masyarakat  lebih baik. Karena jika pemuda bisa memaksimalkan kualitas dan potensi dirinya masing-masing maka akan dipastikan masa depan masyarakat ini akan berubah lebih baik. Namun pertanyaannya bagaimana cara kita menjadi pemuda yang memiliki kualitas, memberikan inovasi khususnya dalam kebermasyarakatan saat ini?" ujarnya.

 

Diskusi ini hadir menjawab pertanyaan tersebut salah satunya, apa yang harus kita punya diantara karakter, kreatif dan kolaborasi. Selain itu, kita juga perlu memahami potensi diri kita sendiri untuk kemudian mengupgrade diri dengan hal-hal baru sehingga mampu menjadi inspirasi dalam suatu kelompok tertentu.

 

Pada pemateri II Nailu Rokhmatika memaparkan terkait komunitas, seberapa penting komunitas dan apa itu kreatifitas. Dalam sesi ini juga menjelaskan 3 keyword yang meliputi satu kesamaan, saling memiliki serta ingin tumbuh bersama. Sehingga diakhir pemateri menyampaikan terkait banyaknya manfaat berkomunitas dan cara memiliki dan menumbuhkan kreatifitas.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS