-->

Notification

close
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

TINGKATKAN KUALITAS, 10 DOSEN UNKAHA IKUTI LOKAKARYA APPLIED APPROACH

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T01:14:04Z


RumahKabar.com - Dosen Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang meningkatan kualitas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengikuti lokakarya Applied Approach (AA)


Pelaksanaan AA sendiri merupakan pelatihan lanjutan dari pelaksanaan Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti).


Lokakarya AA sendiri dilaksanakan selama 5 hari dan dimulai pada hari Senin (11/7), kegiatan ini dilaksanakan secara daring  melalui Zoom. Jumlah peserta sendiri mencapai 50 dosen dan 20% peserta dari kampus UNKAHA, diketahui bahwa peserta AA merupakan dosen dosen pilihan dari kampus-kampus di Indonesia.


Kampus UNKAHA sendiri mengirimkan 10 dosen untuk mengikuti pelatihan tersebut yang diselenggarakan oleh Kampus UDINUS Semarang. 


Sepuluh dosen tersebut merupakan dosen yang telah dinyatakan lulus Pekerti sebelumnya. 6 dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan, 4 dosen dari Fakultas Hukum, Manajemen, dan Informatika. 


6 Dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan di ikuti oleh Ns. Julvianda Eka Priya Utama, M.Kep, Ns. Umi Hani M.Kep., Sp.Kep.,M.Kep, Ns. Shindi Hapsari,M.Kep, Rizqitha, M.Tr.Keb, Meika Raya Rochkmana, M.Tr.Keb, dan Fitria Hikmatul Ulya, S.S.T.,M.Tr.Keb


Sedangkan 4 Dosen dari Fakultas Hukum, Manajemen, dan Informatika diikuti oleh Aisyah Dinda Karina, SH.,MH, Muhammad Zainuddin,SH.,MH, Hargokendar Suhud, M.Kom, dan Rielia Darma Bachriani, SH., MHKes


"Melalui kegiatan Lokakarya AA tentu akan meningkatkan kemahiran dosen dalam mengajar, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kampus dan khususnya kualitas dari dosen itu sendiri" ungkap Rektor UNKAHA Dr.Ns. Fery Agusman MM, M.Kep.,Sp.Kom.


Fery juga menambahkan bahwa UNKAHA selalu mendukung dosen dalan meningkatkan kualitas sehingga dapat mengembangkan dirinya menjadi dosen yang unggul agar dapat bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat. 


Ketua LPPM UNKAHA Ns. Indah Wulaningsih, M. Kep juga menegaskan bahwa "Pekerti dan AA merupakan 2 program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional terutama dalam peningkatan pedagogis". 


"LPPM UNKAHA mendorong dosen dalam peningkatan kapasitas tersebut". Pungkas Indah (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update