-->

Notification

close
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

LUSTRUM VII FAKULTAS HUKUM GELAR BERBAGAI KEGIATAN ILMIAH

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T12:52:36Z

 


Rumahkabar.com - Fakultas Hukum Universitas Semarang dalam rangka Lustrum VII menyelenggarakan berbagai kegiatan ilmiah, dengan tema “Menuju Kualiatas Unggul”. Lustrum dilaksanakan secara offline dan juga online mengingat ancaman covid 19 belum berakhir total. Secara offline kegiatan dilaksanakan di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang dengan kapasitas 250 orang, selebihnya mengikuti secara online. Lustrum diikuti seluruh dosen, karyawan dan tamu undangan, mulai pukul 08.00-13.00 WIB.(28/6/2022).


Ketua Panitia Dr Supriyadi SH MKn menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan diantaranya Gathering, Orasi Ilmiah, Launching Buku Karya Ilmiah Dosen FH USM dan Bakti Sosial. Dalam Orasi Ilmiah diisi oleh Orator Dr Sukimin SH MH dengan tema “Politik Hukum Penambahan Periodesasi Masa Jabatan Presiden”.


Launching Buku Karya Ilmiah Dosen FH USM ada tiga. Pertama, karya Dr Muhammad Junaidi SHI MH dengan judul “Teori Perancangan Hukum Telaah Praktis dan Penyusunan Peraturan Perundang-undangan”. Kedua, karya Dr Dian Septiandani SH MH dengan judul “ Zakat Pengurang Pajak Dasar Filosofi dan Karakteristik Penetapannya”. Ketiga, karya Dr Doddy Kridasaksana SH MHum dengan judul “Hak Kekayaan Intelektual”. Tutur Supriyadi


Dalam acara tersebut hadir dan memberikan sambutan Dekan Fakultas Hukum Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum dan Rektor Universitas Semarang Dr Supari ST MT. 

Dr Amri Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya menyampaikan laporan perkembangan Fakultas Hukum dalam pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam kurun waktu satu tahun 2021-2022. 


Menurut dekan telah banyak prestasi dan kemajuan yang dihasilkan terutama dalam bidang pendidikan yang didukung oleh dosen dengan kualifikasi doktor, peningkatan kualitas dan kuantias penelitian serta publikasi karya ilmiah baik di jurnal nasional akreditasi/sinta dan jurnal internasional beruputasi. Dalam menudukung program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Hukum Universitas Semarang telah melakukan perubahan kurikulum yang diterapkan di Semester Gasal dan Semester Genap 2021/2022 dan mendorong mahasiswa mengikuti Kompetisi MBKM dan KKMI dengan tujuan agar mahasiswa dapat belajat/studi di luar kampus. 


Lustrum VII berlangsung sangat meriah diwarnai dengan pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran oleh Dr Amri selaku Dekan dan diserahkan kepada ibu B Rini Heryanti selaku dekan periode sebelumnya (2018-2021) sebagai bentuk penghargaan atas segala jasa-jasa ang telah diberikan kepada Fakultas Hukum selama ini. 


Sebagai tanggung jawab moral perguruan tinggi kepada masyarakat, FH USM dalam Lustrum VII ini, juga selenggarakan Bakti Sosial. Acara Bakti sosial yang dipilih adalah memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Al Rifdah.


Acara lustrum ditutup dengan disampaikannya kesan dan pesan untuk Fakultas Hukum Universitas Semarang dari Stakeholder Chairul Anwar SH MH. Turut menutup acara Perwakilan IKA FH USM Bapak Suyitno SH MKn. Tutur Ratna. (tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update