-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

LOMBA DEBAT HUKUM REBUTKAN PIALA BERGILIR PROF Dr MULADI SH

rumahkabar.com
Sabtu, 02 Juli 2022, Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T12:55:16Z

 



RumahKabar.com - Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), dalam rangka lustrum ke VII menyelenggarakan Lomba Debat Hukum dengan tema “Berfikir Kreatif, Sistematis dan Kritis Terhadap Permasalahan Hukum”, di Gedung Fakultas Hukum Ruang D.2.1 Lantai 2 Semarang Jl. Soekarno-Hatta, Tlogosari Semarang, Jumat (24/06/2022).


Ketua Panitia Subaidah Ratna Juita SH MH menjelaskan, tema ini sengaja diangkat dalam rangka menumbuhkan kesadaran hukum bagi mashasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang. Selain itu juga bertujan untuk melatih keberanian dan keterampilan Mahasiswa dalam bidang public speaking. Ungkap Ratna


Lomba Debat Hukum dibuka oleh Wakil Dekan FH USM Dhian Indah Astanti SH MH. Dalam sambutannya Dhian berharap Lomba Debat Hukum ini harus selalu diselenggarakan setiap tahunnya, dalam rangka mewadahi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dalam bidang debat. Ia mengatakan, bagi mahasiswa yang berprestasi diharapkan mampu meningkatkan ketingkat nasional bahkan internasional, sehingga dapat membawa nama FH USM semakin Jaya.


Ratana mengatakan Lomba Debat Hukum ini diikuti oleh 5 Tim. Dari ke 5 Tim ini diambil 3 Tim terbaik untuk menduduki Juara 1, Juara 2 Dan Juara 3. Sebagai peraih juara 3 adalah TIM C (Teguh Dwi Laksono, Citra Fadhila Sabilillah, Abu Dzarin Bagus). Juara 2 diraih TIM B (Naufal Fikri Samudera, Novi Puspitasari, Salsabila Gabrielle R). Dan Juara Pertama diraih TIM D (Mutiara Apriliyani, Audrey Sophia Rekka Kammah, Naufal Rofifisa Bahri).


Ketiga Tim sebagai pemenang masing-masing mendapatkan sertifikat dan hadiah berupa uang pembinaan. Untuk TIM D sebagai peraih Juara 1, mendapatkan Piala Bergilir dari Pendiri Universitas Semarang Prof Dr H Muladi SH (Alm). Jelas Ratna.


Untuk itu, lanjut Ratna, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa dari Prof Dr H Muladi SH, Lomba Debat Hukum ini akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya untuk memperebutkan piala bergilir. (tm)

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+