-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

GRIYA PERADABAN ANGKAT TEMA LEADERSHIP AND SOCIAL TRANSFORMATION DALAM SESI PERDANA KULIAH ALTERNATIF ANGKATAN IV

rumahkabar.com
Senin, 04 Juli 2022, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T04:18:27Z


RumahKabar.com - Griya Peradaban gelar sesi perdana Kuliah Alternatif IV pada Sabtu (2/7/2022) melalui platform Google Meet dengan mengangkat tema “Leadership and Social Network”. Tema tersebut tentu saja berangkat dari permasalahan pemuda yang krisis identitas sehingga menimbulkan adanya stigma menakutkan ketika menjadi sosok pemimpin. 


Sejalan dengan itu, Ma’as Shobirin selaku Founder Griya Peradaban juga menyampaikan bahwa melalui serangkaian diskus pada Kuliah Alternatif, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pemuda dan sebagai acuan untuk terus menjadi orang baik.


“Melalui Kuliah Alternatif ini, besar harapan saya untuk teman-teman supaya terus berkontribusi aktif dan jangan berhenti untuk menjadi orang baik,” ungkapnya.


Sesi yang mengangkat tema tentang Leadership and Social Transformation tersebut menghadirkan Dimas Oky Nugroho selaku Founder Perkumpulan Kader Bangsa.


Pada diskusi tersebut, Dimas menyampaikan terkait dengan kiat-kiat untuk menjadi sosok pemimpin. Lebih jelasnya, ia mengatakan bahwa pemimpin yang baik dilahirkan dari guru/mentor yang baik, dan guru yang baik terbentuk dari sistem pendidikan yang baik.


“Kesatria yang baik terlahir dari brahmana yang baik, dan brahmana yang baik tercipta dari sistem pendidikan yang baik,” ungkap Dimas.


Selain itu, ia juga menyampaikan terkait dengan esensi dari sosok pemimpin. Menurutnya, pemimpin itu bukanlah suatu pekerjaan, namun berangkat dari suatu kesadaran.


Selain membahas tentang kepemimpinan, Dimas juga menyampaikan terkait dengan Social Transformation. Pembahasan yang diangkat antara lain terkait dengan Transformasi sosial secara umum, isu kesehatan, geopolitik, bonus demografi, dan perebutan ekonomi nasional. (FA)

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+